Topik Terhangat

Harga Minyak Dunia Naik

Harga Minyak Dunia Naik

DILIPUTNews.com, Jakarta – Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena sebuah pertemuan produsen-produsen minyak utama di Wina berakhir tanpa kelompok tersebut memperpanjang kesepakatan untuk mengurangi produksi mereka.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen minyak utama lainnya membuka ruang dan mungkin menunggu sampai Januari sebelum memutuskan apakah akan memperpanjang pengurangan produksi mereka…

Bangladesh Luncurkan Program Kelahiran Untuk Rohingya

Bangladesh Luncurkan Program Kelahiran Untuk Rohingya

DILIPUTNews.com, Ukhya – Bangladesh meluncurkan program pengendalian kelahiran di kamp-kamp pengungsi Rohingya yang penuh sesak karena khawatir lonjakan populasi mereka akan memperburuk krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di sepanjang perbatasannya.

Tim keluarga berencana telah dikerahkan untuk menyampaikan imbauan dan mendistribusikan kondom serta alat kontrasepsi lain di seluruh kamp, yang sudah kedatangan 420.000 pengungsi Rohingya sejak 25 Agustus.

Pihak berwenang sudah mengidentifikasi 70.000 ibu…

Dua Sorti Hercules Bantuan Kemanusiaan Tiba Di Bangladesh

Dua Sorti Hercules Bantuan Kemanusiaan Tiba Di Bangladesh

DILIPUTNews.com, Bangladesh – Dua unit pesawat C130 Hercules TNI AU yang mengangkut bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rohingya direncanakan tiba pada Jumat (15/9) sebagai sorti kedua dan ketiga pengiriman bantuan ke Bangladesh.

“Menurut info Bu Dubes RI untuk Bangladesh, rencananya besok dengan waktu yang sama,” kata Komandan Satgas Civic Mission TNI AU Marsma Nanang Santoso ditemui di Bandara…

Krisis Kemanusiaan Myanmar Akan dibahas Para Menlu ASEAN

Krisis Kemanusiaan Myanmar Akan dibahas Para Menlu ASEAN

DILIPUTNews.com, Jakarta – Krisis kemanusiaan yang dipicu konflik antara kelompok militan Tentara Pembebasan Rohingya Arakan (ARSA) dan militer di Rakhine State, Myanmar, akan dibahas dalam pertemuan antarmenteri luar negeri ASEAN.

Pertemuan itu akan dilakukan di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, 23 September 2017, kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam rapat dengar…

Krisis Rohingya ; Dubes RI untuk Myanmar Buka-bukaan

Krisis Rohingya ; Dubes RI untuk Myanmar Buka-bukaan

DILIPUTNews.com, Jakarta – Krisis etnis Rohingnya di Myanmar menjadi perhatian dunia dan jadi keprihatinan serius di Indonesia. Dubes RI untuk Myanmar Ito Sumardi memberikan penjelasan utuh mengenai latar belakang krisis ini.

Ito Sumardi menulis panjang mengenai krisis Rohingnya ini. Berikut tulisan mantan Kabareskrim ini, Jumat, 08/09/2017.

Beberapa hari ini berita soal Rohingnya sangat mengemuka…

Bangladesh Paksa 2.000 Rohingya Tinggalkan Pulau Tempat Sembunyi

Bangladesh Paksa 2.000 Rohingya Tinggalkan Pulau Tempat Sembunyi

DILIPUTNews.com, Cox’s Bazar – Otoritas Bangladesh memaksa 2.000 lebih warga Rohingya meninggalkan pulau terpencil tempat mereka bersembunyi setelah melarikan diri dari kekerasan di Myanmar menurut para pejabat pada Senin, 4/9/2017.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan 87.000 pengungsi yang sebagian besar Rohingya membanjiri perbatasan menuju Bangladesh sejak putaran pertempuran terbaru terjadi 10 hari lalu di Rakhine State, Myanmar.

Sebagian besar telah…