Topik Terhangat

Ada Dorong Perahu dan Renang Massa di Meulaboh

Ada Dorong Perahu dan Renang Massa di Meulaboh

Meulaboh | Diliputnews – Dalam Rangka memperingati HUT Korem 012/Teuku Umar ke 50, Kodim 0105 Aceh Barat menggelar perlombaan dorong perahu dan renang massa, di Pantai Lhok Geudong Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu (2-3/6).

Untuk kategori dorong perahu, diikuti sebanyak dua ratusan peserta. Sedangkan pada perlombaan renang massa diikuti oleh sekitar lima ratusan peserta. Perlombaan ini diselenggarakan lansung oleh Kodim 0105 Aceh Barat, yang memperebutkan piala Dandim Cup, dengan total hadiah diperebutkan puluhan juta.

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf. Andi Sirajuddin SE, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Komando Restrik Militer 012/Teuku Umar yang ke- 50, serta menyambut pelaksanaan Pilkada damai putaran dua Aceh Barat.

“ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem 012/TU yang ke-50, serta menyambut pesta rakyat (Pilkada) putaran ke dua di Aceh Barat dan betujuan membangun silaturahmi bagi masyarakat Aceh Barat,’ katanya.

Dandim menilai, antusias peserta dan penonton tersebut membuktikan jika kegiatan hiburan rakyat tersebut sangat menghibur mereka. Apalagi, dilakukan dua hari di akhir pekan. ‘Perlombaan ini unik, biasanya perahu di naikin tapi kali ini perahunya didorong untuk balapan oleh peserta lomba,’ ucapnya.

“Kedepannya kegiatan ini menjadi perlombaan tradisional yang akan selalu digelar oleh masyarakat di Aceh Barat, sehingga mampu menciptakan objek wisata Aceh khususnya di Aceh Barat , dengan digelarnya kegiatan tersebut setiap tahunnya,” harapnya

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut untuk kategori lomba balap dorong perahu di menangkan oleh, Herman dan Kenang (GAPI) untuk juara pertama, Ateng dan Deni (POS AL Meulaboh) juara ke dua Jeli dan Yuli (Kompi Batayion 116/GS) juara ke tiga dan peraih juara ke empat oleh Abdul Kadir dan Dek Zal (GAPI).

Dari lima ratusan perenang massa hanya di ambil enam pemenang yakni, Septari F (Kiban Yonif 116) jura pertama, Khadir (GAPI) juara ke dua, Rapli (Kompi C Yonif 116/GS) juara ke tiga, Sukirno (Kima Yonif 116/GS) juara ke empat, Ari Pribadi (Kima Yonif 116/GS) juara ke lima, sedangkan untuk juara ke enam diraih oleh Umri (Kiban Yonif 116/GS).**(AN)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :