Topik Terhangat

Kapolres: Dua Ton BBM Bersubsidi Tidak Ada Terlibat Pihak Kepolisian

Selasa, 19 Juni 2012. Pkl. 15:55 WIB

Dibaca :657 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Kapolres: Dua Ton BBM Bersubsidi Tidak Ada Terlibat Pihak Kepolisian


Meulaboh | Diliputnews – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat AKBP Artanto ketika dijumpai Diliputnews.com senin(18/6) mengatakan, pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebanyak dua ton, SPBU Kuta Padang, Meulaboh, Sabtu, 16 juni 2012, lalu tidak ada terlibat pihak kepolisian.

“Terkait kasus tersebut pihak kepolisian Aceh Barat tidak ada terlibat, kalaupun ada kita akan tindak tegas, namun sampai saat ini belum ada,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan untuk saat ini tersangka dua orang, yang masih proses penyelidikan,” akbibat perbuatan nya meraka kenak sanksi pasal 55 UU No 2 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas,”katanya,” pungkas Kapolres.

Ia menambahkan Sebanyak 60 jerigen ukuran 35 liter berisi solar bersubsidi tersebut diamankan di markas polres Aceh Barat sebagai barang bukti dan kepolisian juga akan merobah alat bukti tersebut dalam bentuk nomimal, pasalnya barang itu berbahaya.

“untuk barang bukti BBM itu kita akan rubah menjadi nominal, sebab, itu barang berbahaya yang bisa terbakar ataupun meledak, dalam KUHP Pun sudah di atur barang bukti yang berbaya bisa di ubahkan,” tutur Kapolres

Dari keterangan Kapolres Aceh Barat BBM yang sebanyak dua ton tersebut akan dibawa ke Woyla Kabupaten Aceh Barat untuk diencer kepada masyarakat.

“mereka berinisiatif untuk membantu warga Wolya sebab disana tidak ada SPBU, makanya mereka menyalurkan BBM bersubdi solar, Namun saat ini belum ada aturan dari pemerintah BBM bersubsidi bisa sampai kedaerah atau desa, makanya ditangkap,” katanya
Kapolres Aceh Barat berharap semoga dengan insiden itu pemerintah bisa membuat aturan fasifik bukan secara global.

“BBM itu hajat hidup orang banyak dan tolong pemerintah membuat aturan secara fasifik jangan secara global jadi semoga masyarakat menikmati BBM besubsidi semaksimal mungkin,” harapan Kapolres.

Dari Pantuan Diliputnews BBM jenis solar sebanyak dua ton tersebut masih di garis polisi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :