Topik Terhangat

Polisi Tangkap Satu Karung Ganja Di Woyla

Poilisi Tangkap Satu Karung Ganja Di Woyla

Meulaboh | Diliputnews – Polsek Woyla Induk Kabupaten Aceh Barat berhasil menangkap satu karung ganja kering dalam sebuah mobil Minibus bernomor polisi BL 1554 AA, di Wilayah Pasar Kuala Bhee Kecamatan Woyla, Selasa (19/8).

Dua tersangka yang ditangkap, Iwan (19) warga Desa latong Kecamatan Suka Makmue dan Ismail (20), warga Desa Langkak Kecamatan Suka Makmu. Selain kedua tersangka polisi telah mengaman barang bukti ganja sebanyak dua karung.

Kapolsek Woyla Induk, Bahtaruddin mengatakan Penangkapan tersebut atas informasi warga dan A1 oleh Intelkam Polsek Woyla Induk yang selama ini sudah dicuragai perkerjaannya menjadi kurir ganja .

“Jajaran polisi sektor setempat langsung melakukan razia, setalah mendapat informasi A1, dan Mobil Minibus tersebut langsung digeledah, ditemukan karung yang didalamnya berisi ganja,” Ungkap Bahtaruddin.

Iwan Sebagai tersangka mengaku barang haram tersebut bukan miliknya, melainkan milik Pudin Warga Desa Pribu, Kecamtan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

“Barang tersebut dititipkan kepada saya, untuk mengantarkan kepada Wawan, Warga Desa Peunaga Paya Kecamatan Meurebo, dan saya tidak tahu didalam karung itu ganja, dan saya dibayar lima puluh ribu,”katanya.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang, Akibat dari perbuatanya Kedua tersangka dijerat Pasal 111 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 Tahun dan maksimal 20 Tahun penjara.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :