Topik Terhangat

Jalan Simpang Empat-Kota Fajar Hanya Janji Politik

Tapaktuan | Diliputnews – Pemkab Aceh Selatan di bawah pimpinan bupati Husin Yusuf yang juga Putra asli Kluet belum mampu merealisasikan janji nya terhadap pembangunan jalan dan drainase di daerah asalnya.

Warga Sartini mengatakan, lokasi pemukiman yang sangat membutuhkan drainase yakni di kawasan Jalan Simpang Empat-Kotafajar belum terbangun. sehingga jalan awal yang sudah duluan terbangun rusak sehingga ketika musim hujan tergenangan air dan berdebu ketika musim kemarau.

“jalan itu rusak karena tidak ada parit tempat aliran air sehingga terlihat kumuh,” kata Sartini.

Warga lainnya Ruslijar (47) menambahkan, pembangunan real di sepanjang badan jalan dimaksud sudah sering diusulkan kepada Pemkab Aceh Selatan baik melalui camat maupun melalui dinas terkait namun sejuh ini belum terlihat pengerjaan dari pihak pemkab.

“bupati tidak serius dengan janjinya dulu,padahal kalau di kerjakan sudah selesai sejak awal kepemimpinan Bupati Husin,” kata.

Camat Kluet Utara T. Zainal Abidin  mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan pembuatan riol kepada Pemkab namun belum terealisir.

“Usulan penanganannya sudah sangat sering disampaikan dalam berbagai kesempatan rapat baik di kecamatan, maupun di kabupaten,” katanya.

Kepala Dinas PU Aceh Selatan melalui Sekretaris PU Aceh Selatan Ir. Syafrulyadi, MM mengatakan, pihaknya sudah membuat DED atas rencana pembangunan riol sepanjang 500 meter. “Kita berharap segera tersedia dana agar bisa dibangun,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :