Topik Terhangat

Besok Personil RAPI Bantu Monitoring Pemilukada di Aceh Barat

Besok Personil RAPI Bantu Monitoring Pemilukada di Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews –  Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) cabang Aceh Barat, Minggu pagi (01/06) kembali ditugaskan guna memantau jalannya pemilukada putaran kedua yang akan berlangsung besok. Ketua KIP Meulaboh Mahrizal, mengatakan, para personil rapi nantinya akan membantu pelaksanaan pemilukada serta memberi informasi permasalahan di lapangan.

“Dari 12 kecamatan di Aceh Barat, nantinya akan ditempatkan sebanyak dua personil rapi di tiap-tiap TPS pada kecamatan,” Kata Mahrizal  usai menggelar apel pagi pelepasan personil rapi di halaman depan kantor KIP Meulaboh, Minggu, (01/06).

Mahrizal menambahkan, tugas dari personil RAPI hanya memonitoring pelaksanaan pemilukada bukan menyurvei hasil pemilukada. Terkait netralitas para personil RAPI, kata Mahrizal pihak KIP Meulaboh telah mengintruksikan agar dalam menjalankan tugas para personil ini diharapkan tidak mengarahkan para pemilih untuk memilih pasangan tertentu.

“Sejak tahun 2009 pihak RAPI Meulaboh telah membantu KIP dalam melaksanakan pemilukada,  dan independensi mereka bisa dipercaya,”

Hal senada juga disampaikan oleh ketua RAPI Meulaboh Joni Nuriyanto, S.E, dalam menjalankan tugasnya para personil  RAPI tidak akan melakukan kecurangan saat pemilukada.

“Jumlah personil RAPI yang nantinya kita tempatkan di lapangan sebanyak 24 orang, dan kita siap membantu KIP untuk memonitoring pemilukada hingga selesai,” kata Joni


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :