Topik Terhangat

Polisi Periksa Anggota DPRK Pemilih Ganda

Polisi Periksa Anggota DPRK Pemilih Ganda


Meulaboh | Diliputnews – Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto melalui Kasat Reskrim Iptu M Riyan kepada Diliputnews.com, Senin (2/7) malam yang dimintai komentarnya mengaku pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut guna memastikan apa penyebabnya.

Terhadap pengamanan kotak suara di Mapolres Aceh Barat, katanya, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tak diinginkan. apalagi dua buah kota suara turut diamankan beserta sejumlah dokumen di ruang Gakkumdu.

Dia juga mengaku sudah meminta keterangan Ramli SE sebagai anggota DPRK yang dilaporkan sebagai pemilih ganda untuk diperiksa di Mapolres Aceh Barat, karena yang bersangkutan dilaporkan melakukan kecurangan karena memberikan hak suara yang bukan haknya, katanya.

Menurutnya, pihaknya akan mempelajari kasus tersebut dan meminta kepada pihak yang dirugikan untuk membuat pelaporan kepada pihak Panwaslu, sehingga kasus tersebut bisa diusut secara tuntas.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Aceh Barat nomor urut 11, Moharradi ketika dijumpai mengatakan kajadian pemilih ganda yang dilakukan oleh Anggota DPRK tersebut sangat disesalkan,pasalnya ada upaya untuk mencurangi pilkada putaran kedua.

“Sangat sayangkan dengan hal ini, yang tertangkap tangan Cuma satu, apalagi anggota DPRK Aceh Barat, tidak bisa mencerminkan hal yang baik kepada masyarakat, ini harus dituntut susai hukum yang berlaku,” katanya.

Moharradi meminta “harus dilakukan pilkada ulang di dua TPS yang ada di Pasi Jambu, kejadian ini sangat merugikan pihaknya,” kata Moharradi.

Sampai berita ini diturunkan, amatan Diliputnews.com, di Mapolres Aceh Barat dipadati warga hingga kejalan swadaya Meulaboh, yang mendukung kandidat Ramli Ms –Moharradi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :