Topik Terhangat

Massa Datangi KIP Nagan Raya, Keunggulan Ampon Bang Terancam

Massa Datangi KIP Nagan Raya, Keunggulan Ampon Bang Terancam

Nagan Raya | DiliputNews – Massa Pendukung kandidat Bupati Kabupaten Nagan Raya  Nomor Urut 2 Asib Amin- Jasmi Has, Selasa (3/7) sore, sekitar pukul 17:00 WIB, mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Nagan Raya.

Kedatangan Massa tersebut guna menuntut perhitungan suara ulang di Nagan Raya, pasalnya banyak kertas suara yang diduga rusak namun tetap di sah kan waktu perhitungan suara kemarin.

Ketua Timses nomor urut 2, Amiruddin mengatakan, pada pilkada kemaren perhitungan suara banyak sekali melakukan kecurangan-kecurangan, seperti halnya kertas suara yang rusak, pihaknya bersama-sama meminta pilkada ulang.

“Banyak sekali yang diduga rusak namun tetap di sahkan, sesudah surat suara di hitung yang sah tetap sah dan yang tidak sah jangan di sahkan, karena itu sudah sesui dengan prosudur,” ungkapnya.

Anggota KIP Samsul Bahri kepada Dliputnews.com membenarkan kejadian tersebut, banyaknya surat suara yang tidak sah namun di sahkan, seperti di Krung Neuam Kecamatan Beutong kedapatan 180 surat suara rusak yang disahkan.

Kata Samsul Bahri, rata-rata kerusakan surat suara di sebabkan karena diberikan tanda saat pencoblosan dan yang dibakar dengan api rokok, “Itu menyalahi aturan karena sudah mengangkangi aturan, sebenarnya pemilihan penuh dengan kerahasian,” Katanya.

Menurutnya selain menggunakan perlengkapan tusuk yang disediakan oleh KIP yaitu Paku di anggap tidak sah.

Untuk menjaga pilkada yang demokrasi dan jujur maka mulai besok akan dilakukan perhitungan suara ulang di setiap Kecamatan, bagi surat suara yang sudah di kantor KIP akan di jaga oleh pihak kepolisian. Kata Samsul Bahri.

Seperti yang pernah di beritakan sebelumnya, hasil perhitunggan suara sementara Ampon Bang Atau  T Zulkarnaini masih unggul dengan persentase 51,19% dengan total suara 43.604, sedangkan pasangan lawan, Asib Amin – Jasmi Has pasangan nomor urut 2 memperoleh suara 48,81% yang total suara 41.608. sampai berita ini di turunkan bebrapa personil polisi masih berjaga-jaga di halaman kantor KIP kabupaten Nagan Raya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :