Topik Terhangat

Ramli Ms Akan Gugat KIP Aceh Barat ke Mahkamah Konstitusi

Ramli Ms Akan Gugat KIP Aceh Barat ke Mahkamah Konstitusi

Meulaboh | Diliputnews.com – Ramli MS- Moharradi pasangan Cabup Aceh Barat, akan menggugat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat ke Mahkamah Konstitusi terkait dugaan kecurangan pilkada putara kedua pada 2 juli lalu.

Ramli MS mengatakan, untuk saat ini ia sedang bersama timses sedang mengumpulkan bukti-bukti lengkap tetang pelanggaran dan kucurangan pilkada oleh PPS dibeberapa Kecamatan yang ada di Aceh Barat.

Sementara itu Ramli MS juga menambahkan ada beberapa TPS yang pemilihnya juga tidak diberikan undangan.

“Saat pemilih datang ke TPS,  panitia pemungutan suara (PPS) menolak walau sudah diperlihatkan bukti pengganti seperti KTP dan kartu keluarga,” kata Ramli.

Ramli menghimbau kepada timsesnya untuk menyikapi masalah yang terjadi saat ini dengan kepala dingin. “Dengan tidak melakukan aksi-aksi anarkis yang dapat merugikan semua pihak, karena semua masalah akan diselesaikan dengan proses hukum,” pungkasnya.

Jika memang nantinya gugatannya ke Mahkamah Konstitusi ditolak dan pasangan HT Alaidinsyah dan Rahmat Fitri ditetapkan sebagai pasangan bupati terpilih, kata Ramli, pihaknya pasrah dan menerima dengan lapang dada.

Namun Ramli meminta kepada pihak yang menang dapat mengemban tugas dengan baik, serta menjadi pemimpin yang arif dan bijaksana.

“Saya minta kepada bupati terpilih Haji Tito (HT Alaidinsyah) dapat menerima massa saya, tanpa menkotak-kotakkan kelompok masyarakat, karena ini merupakan bagian dari demokrasi,” tuturnya


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :