Topik Terhangat

KIP Nagan Raya Beri Penjelasan Tata Cara Rekapitulasi

KIP Nagan Raya Beri Penjelasan Tata Cara Rekapitulasi

Nagan | Diliputnews – Terkait aksi protes hasil pemungutan suara sementara oleh tim sukses pasangan nomor dua, Asib Amin –Jasmi Has. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, hari ini Rabu, 4 /6 mencoba mengklarifikasinya dengan menggelar rapat penjelasan tata cara rekapitulasi hasil perhitungan suara kepada kedua tim pemenangan kedua calon bupati Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KIP Nagan Raya. Dalam rapat tersebut T Abdul Rasyid Ketua KIP selaku pimpinan sidang mengatakan, penjelasan dilakukan agar tidak terjadi protes lebih lanjut terkait mekanisme dan tahapan yang akan dilakukan.

“Kita sepakati kegiatan ini untuk menjelaskan tata cara rekapitulasi hasil perhitungan suara agar tidak terjadi halangan terhadap tahapan yang akan berlangsung” Kata T Abdul Rasyid.

Acara berlangsung diruang Banggar gedung DPRK Nagan Raya, dihadiri beberapa tim sukses kedua pasangan, juga dihadiri oleh, Panwaslu, Panwascam, Kepolisian Anggota Komisioner KIP.

Sementara Itu, pantauan diliputnews.com peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut dibatasi jumlahnya serta dilakukan pemerikasaan oleh pihak kepolisian. Selama proses kegiatan, pihak kepolisian serta brimob dengan persenjataan lengkap menjaga ketat saat berlangsungnya kegiatan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :