Topik Terhangat

Roby, Hobi Menyanyi Hingga Meraih Prestasi Di Meulaboh

Roby Erfanda


Hobi yang sangat di gemari oleh Roby Erfanda adalah menyanyi dan berolahraga. Dalam kesehariannya ia sering berlatih mengolah vokalnya dalam bernyanyi. Itu terbukti karena sudah banyak prestasi yang di peroleh Roby setiap perlombaan menyanyi yang di ikutinya.

Ia juga memiliki cita-cita ingin menjadi penyanyi profesional. Jadi, untuk mencapai cita-citanya itu dia seriring mengikuti perlombaan menyanyi baik di tingkat daerah maupun di tingkat internasional. “Sudah banyak perlombaan menyanyi yang saya ikuti, untuk menggapai cita-cita,” kata Roby Erfanda.

Anak pasangan dari Alm Edi Erfandi dan Alm Jubaidah ini lahir di Meulaboh, 14 September 1989, kini telah berumur 23 Tahun. Sekarang ia bertempat tinggal di Ujung Karang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Roby Erfanda yang memiliki postur tubuh tingi besar adalah anak ke dua dari tiga bersaudara. Ia pernah bersekolah di SD Negeri 16 Meulaboh, melanjutkan teingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yaitu SMP Negeri 2 Meulaboh, setelah tamat dari SMP, sekolah yang di pilihnya adalah SMA 1 Meulaboh dan kini sedang berkuliah di Universitas Teuku Umar Aceh Barat.

Pria yang menyukai nasi goreng ini telah banyak mengumpulkan prestasi di bidang menyanyi. Seperti, Juara Bintang Pesona Radio Delka FM Tahun 2007, Pernah Ikut Indonesia Idoel Tahun 2007 Lima puluh besar di Medan, Juara III Bintang Radio RRI Banda Aceh 2009, Juara 1 Bintang Radio RRI Tahun 2011, Juara I Event Yamaha 2011, Juara Harapan II, Bintang Radio RRI Banda Aceh 2011, Juara I Audisi Bintang Idola Aceh Meulaboh Tahun 2011 dan Juara II Song Legendaris Tahun 2012.

Selain sibuk kuliah Roby Erfanda juga mengisi hari-harinya sebagai penyanyi di cafe-cafe“ Selama ini saya tidak hanya sibuk kuliah saja, melainkan saya juga mengisi waktu luang untuk bernyanyi di cafe. Ini juga saya lakukan tidak hanya semata-mata mencari uang melainkan untuk mengasah bakat menyanyi agar vokal saya bisa lebih baik,” katanya.

Ia mengaku sangat ingin mengikuti kompetisi Indonesia Idol. “Selama ini saya tidak bisa mengikuti kompetisi Indonesia Idol, karena kantesnya di adakan di Medan. Sebenarnya saya sangat ingin mengikutinya. Saya berharapkan untuk kedepan kontesnya di adakan di Aceh, jadi tidak terlalu banyak biaya yang kita keluarkan,” tutur Roby sambil tersenyum.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :