Topik Terhangat

529 DPT Aceh Barat Belum di Rekapitulasi

529 DPT Aceh Barat Belum di Rekapitulasi

Meulaboh | Diliputnews – Sebanyak 529 DPT Pilkada Putaran Kedua Aceh Barat belum direkap, pasalnya menunggu proses Pilkada ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pasi Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Mahrizal mengatakan sebanyak 529 DPT yang akan Pilkada ulang di dua TPS Pasi Jambu, terkait diduga adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota DPRK Aceh Barat, yang ditemukan pada 2 Juli lalu.

Kata Mahrizal terkait Timses Ramli Ms yang meminta daftar hadir pemilih, tidak bisa diberikan karena sesuai peraturan jika perhitungan sudah dilakukan, maka daftar hadir tidak dapat diberikan kemanapun karena sudah menjadi laporan khusus KIP.

“Jika memang ada masalah sebelumnya hanya saksi yang berwenang memintanya, namun saat pengumutan suara sendiri berlangsung saksi tidak meminta daftar hadir, jadi dianggap tidak ada masalah di setiap TPS,” katanya.

Adanya dugaaan surat suara yang digelembungkan, Ia mengatakan tidak mungkin terjadi karena di setiap TPS sudah ada saksi dari masing-masing kandidat. Jika memang ada kecurangan lain, Mahrizal mempersilahkan kandidat yang dirugikan melapor ke Panwas.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :