Topik Terhangat

Timses Ramli Ms Kembali Duduki Kantor Panwaslu Aceh Barat

Timses Ramli Ms Kembali Duduki Kantor Panwaslu Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews –  Ratusan massa pedukung Ramli MS – Moharriadi Kembali menduduki kantor Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Barat, untuk menuntut usut tuntas pelanggaran pilkada yang sudah ditemukan oleh anggota Panwaslu waktu kemarin. Kamis  (5/7).

Sekretaris Timses Ramli MS – Moharriadi Fikriadi Lanta mengatakan kepada Diliputnews.com  ada sejumlah pelanggaran yang sudah di temukan selama berlangsungnya proses pemilihan untuk menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati mendatang, oleh karena itu kedatangan kami sebagai pendukung  Ramli MS – Moharriadi ke Panwaslu untuk usut tuntas pelanggaran dalam Proses Pilkada.

“Diantaranya yang paling menonjol adalah kasus pemilih ganda yang berhasil menangkap sejumlah pelaku termasuk anggota DPRK Aceh Barat Ramli SE (Sekretaris Pemenangan Pasangan HT Alaidinsyah (H Tito) dan H Rachmat Fitri HD (H Nanda) yang kini masih diamankan di Mapolres, setelah sebelumnya tertangkap tangan memberikan suara secara ganda di TPS II di Desa Pasi Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Senin lalu.” Ujarnya

Semantara itu Koordinitor lapangan Edi Candra mengatakan selama ini cukup banyak pelangaran dalam proses pilkada putaran kedua ini seperti  adanya keterlibatan PPK, PPS, aparat desa dan pemerintahan,serta sejumlah pihak yang dinilai tidak netral dalam Pilkada putaran kedua di Aceh Barat. Sehingga menyebabkan banyak kasus temuan pemilih ganda yang dicoblos oleh yang tidak berhak.

“Adanya keterlibatan PKK, PPS, aparat desa dan pemerintah dan sejumlah pihak dinilai yang tidak mengikuti peraturan dalam pilkada putaran kedua.” Katanya.

Kata Edi kami juga akan membuka posko pengaduan kecurangan dalam pilkada putaran kedua disamping Kantor Panwaslu Aceh Barat, Bagi Masyarakat Aceh Barat yang menemukan pelangaran proses pilkada putaran kedua Harap memberikan laporan kepada kami, katanya

Pantauan Diliputnews.com pendukung kandidat Ramli MS – Moharriadi membuka Dapur Umum untuk menunggu keputusan dari Panwaslu, sampai berita ini di turunkan pada 18:15 WIB pendukung nomor urut 11 masih bertahan di depan kantor Panwaslu Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :