Topik Terhangat

Tim Terpadu Lakukan Pemantauan Rawa Tripa Lewat Udara

Tim Terpadu Lakukan Pemantauan Rawa Tripa Lewat Udara

Nagan Raya |DIliputnews – Terkait kasus Rawa Trifa, Tim terpadu melakukan pemantaun lewat udara untuk melengkapi bebera langkah penyelesaian sengketa yang ada di rawa tersebut, Tim terpadu dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan atau UKP4, Mabes Polri, Kementerian Lingkungan Hidup, serta Kementerian Kehutanan , Rabu (5/7).

Tim, kata Nirarta Samadhi, Deputi V UKP4 hanya memantau lewat udara keadaan Rawa Tripa terkini guna dilakukan melengkapi beberapa langkah penyelesaian kasus izin pembukaan lahan sawit di kawasan itu.

Beberapa langkah tersebut, kata Nirarta, seperti menyampaikan kepada Gubernur Aceh untuk ditindaklanjuti dan melakukan sinkronisasi terhadap tataruang Rawa Tripa.

Selain itu, kata Nirarta, juga melakukan moratorium setiap kegiatan di Rawa Tripa, meminta dukungan dari semua semua pihak termasuk pemerintah setempat, dan melakukan beberapa penelitian ilmiah untuk mengetahui kondisi dan kandungan kimiawi rawa.

“Juga meminta pemerintah melakukan peninjauan izin yang telah diberikan mengingat pemberian izin juga dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan,” kata Nirarta yang dikomfirmasi melalui telepon.

Beberapa langkah yang akan dilakukan dan telah disusun itu, kata dia,untuk menyelesaikan kasus dan menjadikan Rawa Tripa sebagai kawasan dilindungi.

“Dari beberapa langkah tersebut kita meminta agar adanya solusi yang terbaik agar tidak ada kesalahan nantinya,” pungkas Nirarta.

Sebelum melakukan pemantuan ke Rawa Tripa, ssekitar pukul 09:30 WIB, Tim terpada tersebut sempat singgah di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :