Topik Terhangat

Massa Ramli Ms Tuntut Batalkan Coblos Ulang di Pasi Jambu

Massa Ramli Ms Tuntut Batalkan Coblos Ulang di Pasi Jambu

Meulaboh | Diliputnews – Tak puas sampai di Kantor Panwaslu, Massa Timses Ramli Ms-Moharradi, Jumat (6/7) sekitar pukul 16:45 WIB juga mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat guna menuntut keputusan KIP tentang Coblos ulang di Pasi Jambu Kecamatan Kaway XVI.

Massa Aksi sempat gaduh pasalnya, setelah sekitar satu jam menunggu ketua KIP tak kunjung tiba dilokasi, massa sempat melakukan croscek ke dalam ruangan Ketua KIP, dan ternyata KIP tidak ada didalam ruangan, kemudian kegaduhan mereda .

Setelah adanya negosiasi dengan pihak kepoLisian dan Anggota KIP, ketua KIP langsung di jemput untuk memberikan penjelasan kepada ribuan massa Ramli Ms.

Terkait banyaknya temuan pelanggran pilkada di Aceh Barat termasuk, Anggota DPRK Ramli SE, melakukan pemilih ganda, dan pelanggaran lain seperti yang diberitakan sebelumnya, kata Edi Candra “banyak pelanggaran yang ditemukan dan ini harus di usut tuntas, tidak bisa dilakukan pilkada ulang hanya didua TPS saja, ungkapnya .”

Koordinator Aksi Edi Candra, dalam orasi menyampaikan, menuntut pilkada ulang di Aceh Barat secara menyeluruh dan menolak akan dilakukan coblos ulang di pasi Jambu.

Seperti yang dikatakan oleh pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, sudah menetapkan hari Sabtu (7/7) sebagai hari pencoblosan ulang untuk dua tempat pemunggutan suara (TPS) di Desa Pasi Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Bahkan pada Kamis (5/7), KIP menggelar pertemuan dengan Muspida dan Panwaslu sehingga suksesnya pelaksanaan pilkada ulang di dua TPS tersebut.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :