Topik Terhangat

KIP Nagan Raya Plin Plan, Massa Kembali Memanas

KIP Nagan Raya Plin Plan, Massa Kembali Memanas

Nagan Raya | Diliputnews.com – Ribuan massa pendukung kandidat nomor 2 H. Asib Amin – H. Jasmi Has, Jum’at (6/7) kembali mendatangi kantor KIP Nagan Raya, pasalnya ketua KIP dinilai plin plan mengambil kebijakan tentang surat keputusan pelanggaran Pilkada putaran kedua Nagan Raya.

Massa sempat memanas dan terjadi saling dorong dengan aparat keamanan akibat tidak ada seorang pun anggota Komisioner KIP berada di ruangan, massa marah dan berupaya mendorong pintu pagar yang di jaga ketat oleh Kepolisian Polres Nagan Raya, dan dibantu anggota Brimob Kompi 5, Brimob Polda BKO Polda Aceh Dan Anggota TNI bersenjata lengkap. Sampai Pukul 19.00 Wib, massa masih bertahan di halaman kantor KIP setempat.

Ketua dan Anggota Komisioner KIP sangat tidak Konsisten, kemaren sudah mengeluarkan surat ke PPK Kecamatan untuk perhitungan suara ulang, di sebabkan terindikasi banyak suara yang rusak namun juga di sahkan, Ujar Amiruddin selaku Ketua Timses Kemenagan H. Asib Amin – H. Jasmi Has.

“Kemarin Panwaslu sudah merekomendasikan KIP, banyaknya temuan kecurangan, untuk di hitung kembali surat suara, nyatanya jum’at malam 5 Juli KIP mengeluarkan surat pembatalan Perhitungan suara,” Ungkap Amiruddin Timses Kemenagan H. Asib Amin,

“KIP Nagan Raya terlalu Plin Plan dalam mengambil kebijakan,“ kata Amiruddin.

Amiruddin Menambahkan, Kalau KIP tidak Membuka Tong kotak Suara dan menghitung kembali kami tidak akan pulang dan menginap di kantor KIP. tuturnya saat dijumpai Diliputnews.com.

Disamping itu Wirduna Tripa orator aksi mengatakan, kedatangan kami kemari bukan untuk menuntut kandidat yang menang, melainkan kami menuntut keadilan dan kejujuran berpolitik, supaya Rakyat Nagan Raya tidak terus-terusan ditipu.

”Kenapa kandidat Nomor 4 tidak menyetujui perhitungan suara ulang, apa takut terbukti banyak kecurangan,” teriak Wirduna didepan ribuan massa.

Dari Pantuan Diliputnews.com, massa akan tetap bertahan sampai tuntutan meraka dipenuhi, juga terlihat sudah disiapkan dapur umum serta tratak didepan kantor KIP setempat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :