Topik Terhangat

Pilkada Ulang di Dua TPS Pasi Jambu, Tito Tetap Unggul

Pilkada Ulang di Dua TPS Pasi Jambu, Tito Tetap Unggul

Meulaboh | Diliputnews – Pilkada ulang di dua TPS Desa Pasi Jambu Kecamatan Kaway XVI yang di lakukan hari ini, Sabtu (7/7) masih di ungguli oleh HT Alaidinsyah/H Rahmat Fitri dengan total pemeroleh suara 230 suara. Sementara pasangan Ramli MS/Moharriadi hanya memperoleh suara 45 di dua TPS I dan II.

Pilkada ulang tersebut diadakan, lantaran dipcu dengan temuan di lapangan berupa kecurangan disebabkan adanya dugaan pencoblosan sebanyak dua kali oleh Anggota DPRK Aceh Barat, Ramli, SE dan adanya anak di bawah umur yang ikut memilih.

“Pilkada ulang yang sedang diselenggarakan saat ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga terlihat antusias,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Aceh Barat, Rosni Idham.

Jumlah perhitungan suara yang sebelumnya diterima Diliputnews dari Desk Pilkada Aceh Barat, pasangan HT Alaidinsyah/H Rahmat Fitri HD telah mengumpulkan 50.015 suara (56,04 persen). Sedangkan H Ramli MS/Moharriadi 39.229 suara (43,96 persen).

Penyelenggaraan Pemilukada ulang di Pasi Jambu diikuti oleh perwakilan dari Komisi Independen Pemilihan, unsur Muspika serta dari lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Barat yaitu Humas dan Kepala bagian Umum Pemerintahan dan ketua Desk Pilkada Kesatuan Bangsa Politik serta Ketua PPK setempat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :