Topik Terhangat

T.Alaidinsyah Ditetapkan Sebagai Bupati Aceh Barat

T.Alaidinsyah Ditetapkan Sebagai Bupati Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat melalui rapat pleno menetapkan H.T .Alaidinsyah/H Rahmat Fitri sebagai Bupati / Wakil Aceh Barat periode 2012-2017. Penetapan hasil akhir pilkada berlangsung di kantor DPRK Aceh Barat, Minggu (8/7).

Berdasarkan hasil perolehan suara, kandidat nomor urut 8 H.T.Alaidinsyah/H Rahmat Fitri yang didukung oleh partai koalisi nasional dan lokal yakni Partai Demokrat, Golkar, PAN, PDIP, PPP, PKPI,PKB serta partai lokal lainnya yaitu PA, PDA dan PBA, itu tercatat meraih 50,378 suara atau 55, 67 persen suara sah pemilih dalam pilkada putaran kedua 2 Juni lalu.

Sementara hasil perolehan suara, kandidat nomor 11 H Ramli MS/Moharriadi yang diusung PKS dan PRA, tercatat meraih 40,111 suara atau 44.33 persen suara yang sah, dari hasil pleno Minggu 08 Juli 2012.

Keputusan KIP yang dihadiri unsur Muspida, Ketua Panwaslu, Ketua KIP Aceh Barat dan saksi dari beberapa kandidat lain menetapkan H.T .Alaidinsyah/H Rahmat Fitri sebagai bupati terpilih dengan kemenangan mutlak.

Ketua KIP Aceh Barat Mahrizal SE mengatakan, hasil pleno T.Alaidinsyah hari ini ditetapkan sebagai Bupati Aceh Barat periode 2012-2017, “Sementara dari tuntutan pendukung Ramli Ms, pembatalan PIlkada Ulang itu bukan wewenang KIP, untuk laporan kita akan terima, untuk diajukan ke MK proses lebih lanjut,” ungkap Mahrizal.

Dari Timses Ramli Ms, Nurdin S yang hadir dalam rapat pleno mengatakan pihaknya menolak hasil pleno hari ini, pasalnya banyak pelanggaran pilkada yang ditemukan di masyarakat dan laporan yang diterima.

Terlihat dalam sidang pleno tersebut Nurdin S juga telah menyerah beberapa bukti pelanggaran Pilkada kepada ketua KIP Aceh Barat.

Pantauan Diliputnews.com, rapat pleno KIP di kntor DPRK Aceh Barat terlihat dijaga ketat puluhan aparat kepolisian, dan Tim Gegana Polda Aceh.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :