Topik Terhangat

144 Siswa SMP Negeri II Meureubo Gelar Mos

144 Siswa SMP Negeri II Meureubo Gelar Mos


Meulaboh | Diliputnews  – Sebanyak 144 Siswa/Siswi SMP Negeri II Meureubo Kabupaten Aceh Barat mengawali gelaran masa orientasi siswa (MOS) Senin (9/7), dengan tema “Gerakan Hari Tanpa Sampah.

Desi Jumaidir, S.Pd Guru SMP Negeri II Meureubo kepada Diliputnews.com kegiatan yang di ikuti oleh perserta MOS Meliputi Peraturan Baris Berbaris, membersihkan lingkungan sekolah dan membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka, kenapa kami memikirkan program ini supaya mereka kenal lingkung sekitar mereka.

“Mos untuk siswa VII di laskansakan selama tiga hari yang di mulai hari ini sampai hari Rabu akan datang,” ungkap Desi.

Lebih lanjut Desi mengatakan, para siswa kelas VII juga dibekali penanaman disiplin dan karakter. Ada 18 karakter yang harus ditanamkan pada diri siswa, di antaranya tanggung jawab, peduli lingkungan, peduli sosial dan disiplin pribadi

Maksud kegiatan MOS yang seharusnya diterapkan adalah MOS yang mendidik siswa baru, bukan untuk menganiaya mereka. Maka dari itu, apabila sebuah lembaga akan mengadakan kegiatan MOS seharusnya para guru tidak kalah penguasaannya dengan anak didik seniornya.

Jadi, dalam penyelenggaraan kegiatan ini guru harus bisa mengatur strategi baik terhadap siswa baru maupun anak-anak didik seniornya. Apabila pihak lembaga tidak mampu membendung kebiasaan buruk di dalam kegiatan ini maka mereka bisa mencari para ahli yang mampu untuk membantunya, seperti para psikolog.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :