Topik Terhangat

Wajib Belajar 12 Tahun, Komisi X DPR Sepakat Dilaksanakan 2013

Wajib Belajar 12 Tahun, Komisi X DPR Sepakat Dilaksanakan 2013


Meulaboh – Diliputnews – Komisi X DPR sepakat Wajib Belajar 12 tahun  segera dilaksanakan pada tahun 2013. Demikian yang terungkap dalam Dalam kunjungan Kerja Komisi X ke Unervistas Teuku Umar ( UTU)  Kabupaten  Aceh Barat, di Aula Setdakab Aceh Barat  senin ( 9/7).

Wakil ketua komisi X Samsul Bahri,M.Sc mengatakan kepada Diliputnews.com di  tahun 2013 setiap rakyat Indonesia wajib belajar 12 tahun dan  anggaran pendidikan pada tahun 2013 sebesar 10 triun untuk membebaskan dari biaya operasional SMA/SMK se Indonesia kalau UUD pasal 31 berlaku tidak ada lagi biaya mahal.

“Pada tahun yang lalu hanya wajib sekolah 9 tahun tapi cukup banyak anak – anak kita yang tidak bisa masuk ke SMA/SMK, maka tahun 2013 kami dan pemarintah akan merencanakan wajib sekolah 12 tahun , tidak ada alasan lagi lulus SD, SMP pendidikan  sekolah mahal.,” Katanya

Syamsul Bahri menambahkan, dalam postur anggaran itu harus terlihat dan harus menjadi keputusan bersama antara Mendikbud dengan DPR.

Samsul mengharapkan kepada Negara segara mensetujui UUD pasal 31 supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati pendidikan Gratis.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :