Topik Terhangat

Polisi Aceh Barat Kembali Ciduk Mobil Bermuatan BBM Bersubsidi

Polisi Aceh Barat Kembali Ciduk Mobil Bermuatan BBM Bersubsidi

Meulaboh | Diliputnews.com – Kepolisian Resort Aceh Barat kembali menangkap sebuah mobil pick up jenis Suzuki Carry dan 24 jiregen kapasitas 35 liter, di lintas Meulaboh-Tapaktuan, SPBU Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureub Senin (9/7), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat, Iptu Muhammad Ryan Citra Yudha, mengatakan polisi menangkap sebuah mobil pick up Suzuki Carry dan 24 jiregen kapasitas 35 liter. Selain itu polisi juga menangkap supir bernama Zulkifli (33), warga Desa Suak Geudebang, Suak Timah, Aceh Barat.

Penangkapan itu berawal dari informasi warga kepada polisi. Saat mendapatkan informasi tersebut polisi segera menuju ke lokasi tersebut dan menciduk pelaku.

“Menurut pengakuan tersangka kepada penyidik, minyak itu merupakan miliknya yang akan dijual dengan cara diecer, bukan milik industri,” tuturnya.

Lebih lanjut Muhammad Riyan mengatakan, dari penangkapan tersebut didapat BBM 1 ton dengan rincian 816 liter bensin bersubsidi dan 216 liter solar bersubsidi, setelah menangkap pelaku,  polisi akan memeriksa petugas SPBU Pasi Pinang.

“akibat perbuatannya tersangka dikenakan sanksi Pasal 53 Undang Undang Nomor  22 tahun 2001, tentang migas,” kata Ryan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :