Topik Terhangat

PERTAMINA: Penyelewengan BBM Bersubsidi Ditindak Tegas

PERTAMINA: Penyelewengan BBM Bersubsidi Ditindak Tegas

Meulaboh | DIliputnews – Pertamina Aceh siap menindak tegas setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang kedapatan melakukan praktik penyelewengan bahan bakar minyak (BBM), baik solar maupun bensin.

“Segera laporkan bila ada SPBU menjual solar ke industri, sehingga dapat segera diambil tindakan tegas,” kata Sales Refresentatif Pertamina Cabang Banda Aceh, Drestanto kepada wartawan, Selasa (10/7).

Dikatakan, Pertamina akan terus melakukan pemantauan ke setiap SPBU dan meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila mengetahui terjadi penyelewengan BBM, dikarenakan BBM yang ada di SPBU tidak dibenarkan dijual ke industri tetapi hanya untuk jatah masyarakat.

Drestanto menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah menerima laporan ada dua SPBU di Aceh yang melakukan praktik penjualan BBM ke industri dan sekarang masih dalam pemeriksaan.

Untuk ketersediaan BBM jenis solar di wilayah pantai barat Aceh, sejauh ini masih tercukupi dengan baik dan SPBU diberikan jatah lebih, sehingga kalau stok cepat habis atau kosong harus diawasi ketat oleh masyarakat, sehingga solar subsidi tidak sampai dijual ke industri. “Menjual BBM subsidi ke industri, berarti SPBU yang bersangkutan telah melakukan penyelewengan, karena berdasarkan ketentuan pihak industri tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi,” katanya.

Pertamina Banda Aceh telah memberikan sanksi kepada SPBU Teunom, Kabupaten Aceh Jaya terkait penyalahgunaan pendistribusian solar bersubsidi yang berdampak terjadinya kelangkaan.

Sejalan dengan itu, SPBU Teunom sampai sekarang belum diberikan pasokan solar dan keputusan lebih lanjut baru akan diberikan setelah akhir Juli 2012 ini Pertamina berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :