Topik Terhangat

Ketua KIP Nagan Raya Tetap Tak Penuhi Undangan Panwaslu

Ketua KIP Nagan Raya Tetap Tak Penuhi Undangan Panwaslu

Nagan Raya | Diliputnews – Meski sudah dikirimkan surat surat undangan kepada Ketua KIP Nagan Raya T Abdul Rasyid sebanyak tiga kali oleh Panwaslu untuk dimintai keterangan terhadap persoalan Pilkada putaran kedua di wilayah itu, yang dinilai bermasalah dan sarat pelanggaran dan kecurangan.

Hingga Kamis (12/7) malam Ketua KIP Nagan Raya juga tidak memenuhi undangan pihak Panwaslu sehingga hal itu dikeluhkan oleh pihak Panwaslu karena dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugas.

“Kami sangat kecewa dengan sikap Ketua KIP Nagan Raya yang tak mau datang ke Panwaslu untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi,” kata Ketua Panwaslu Nagan Raya Teuku Yusmaidi Kamsuri kepada wartawan.

Menurutnya, rapat yang digelar di Panwaslu bersama Ketua KIP Nagan Raya itu dijamin keamanannya selama kegiatan berlangsung dengan menambah pengamanan dari aparat kepolisian di Sekretariat Panwaslu di Jeuram.

Karena tetap saja tak mau hadir ke Sekretariat Panwaslu, Teuku Yusmaidi mengaku akan mengambil langkah selanjutnya terkait sikap Ketua KIP yang dinilai melecehkan lembaga pengawasan pemilu tersebut, katanya.

Disisi lain, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nagan Raya juga melakukan klarifikasi terhadap seluruh petugas KPPS dan PPS yang tersebar di seluruh kecamatan, terkait pelanggaran Pilkada yang selama ini terjadi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :