Topik Terhangat

STAI Meulaboh Gelar Bedah Buku Pemikiran Nurcholish Madjid

STAI Meulaboh Gelar Bedah Buku Pemikiran Nurcholish Madjid

Meulaboh | Diliputnews – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh menggelar bedah buku “Integrasi Agama dan Negara, Paradigma Politik Nurcholish Madjid Era Orde Baru Tahun 1966-1998”yang menjabarkan pemikiran cendikiawan muslim Indonesia, Nurcholish Madjid atau yang lebih dikenal dengan Cak Nur.

“Buku karya Dr.Syamsuar, M.Ag  ini merupakan bentuk semakin berkembangnya analisis para intelektual Aceh pada perkembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam menulis buku mengenai pemikiran dari tokoh Islam,” kata Ketua Panitia, Danial Jamal, MA, Jumat.

Karya  Dr.Syamsuar, M.Ag yang juga sebagai Ketua STAI Teungku Dirundeng tersebut turut dibedah dua akademisi IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr.T.Safir Iskandar, MA dan Dr.Muhammad AR, M.Ed serta difasilitasi Muhammad Riza, MA sebagai moderator.

Acara tersebut turut dihadiri sejumlah perwakilan instansi pemerintahan Kabupaten Aceh Barat, kepala sekolah, pimpinan pesantren, ormas serta perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Aceh Barat.

“Kita harapkan dengan peluncuran buku seperti ini nantinya akan mendorong putra-putra Aceh untuk menulis dan menerbitkan buku terkait dengan perkembangan Islam di nusantara maupun dunia,” kata Danial.

Sementara itu, Dr.Syamsuar, M.Ag mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan sejumlah masukan terhadap bukunya yang baru diluncurkan dan berharap ke depan bisa menerbitkan buku-buku selanjutnya.

“Semoga ke depan semakin banyak dosen kita yang membukukan karya penelitian mereka untuk dibaca masyarakat, terutama penelitian di bawah Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STAI Teungku Dirundeng,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :