Topik Terhangat

Jelang Megang dan Puasa, Harga Daging di Aceh Barat Mulai Naik

Jelang Megang – Puasa, Harga Daging di Aceh Barat Mulai Naik

Meulaboh | Diliputnews –  Hanya menghitung hari, jelang megang dan Puasa, Sabtu (14/7) harga daging sapi di Aceh Barat mulai naik. Di Bina Usaha Meulaboh, dari semula harganya berkisar Rp 90.000 sudah naik mencapai Rp 100.000/kilogram, bahkan ada yang merangkah naik dengan harag jual Rp 150.000/kilogram.

Harga daging sapi tersebut naik jelang puasa dan megang ini, pasalnya  stock daging di pasar Bina Usaha mulai minipis, hal tersebut disampaikan oleh Salman (32) pedagang daging sapi di pasar tersebut kepada Diliputnews.com.

Salman menyampaikan harga danging jelang rahmadhan akan naik menjadi Rp130.000/kilogram sampai 150.000/kilogram, yang harga sebelumnya hanya Rp70.000/kilogram atau Rp80.000.kilogram,  sebab permintaan pasar jelang puasa semakin meningkat.

“Ya jelas lah harga daging naik sampai 150.000/kilogram disebabkan permintaan meningkat tapi stock barang dipasar sangat minipis.” katanya.

Salman mengharap kepada pemerintah setempat supaya bisa mendatangkan daging sapi dari luar Aceh Barat, untuk kebutuhan masyarakat untuk menyambut bulan suci ini disebabkan stock daging sapi yang ada di pasar Bina Usaha sangat minipis.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :