Topik Terhangat

Ini Kronologis Pemukulan Ketua HMI Cabang Meulaboh

Ketua HMI Cabang Meulaboh Rizwandi

Meulaboh | Diliputnews – Seperti yang diberitakan sebelumnya Ketua HMI Cabang Meulaboh Rizwandi (25) yang dipukul oleh Muzhar SP (41) di Desa Suak Ribe Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat tepatnya di depan Kantor HMi Cabang Meulaboh, sekitar pukul 00: 20 WIB.

Menurut pengkuan Rizwandi (Korban Pemukulan), Kajadian malang yang menimpa dirinya, bermula pada saat mengantarkan anak-anak yang mengikuti pengajian di sekretariat HMI.

Ridwandi menjelaskan malam itu ada penutupan acara pembagian hadiah Perlombaan Pidato di Pesantren Darul Muta’alimin di Desa Seunebok Kecamatan Johan Pahlawan, kemudian Anak-anak itu minta ikut menyaksikan.

“Dengan penuh kecemasan saya menyuruh semua anak-anak itu untuk meminta Izin kepada orang Tuannya, dalam waktu singkat anak-anak itu kembali, dan menyampaikan kepada saya sudah di izinin sama orang tuanya,” ungkap Ridwandi.

Setelah mendapat izin dari orang tua murid, Rizwandi (25) langsung berangkat terlebih dulu, sedangkan tujuh orang anak pengajian tersebut diantarkan oleh rekan Rizwandi dengan menggunakan Becak Mesin ke tempat acara untuk menyaksikan Pembagian hadiah Pidato tersebut.

Usai acara tersebut, Rizwandi pulang untuk mengantarkan tujuh orang anak tersebut sekitar pukul 00:10 WIB, setibanya dirumah Febilia Harnidar pelajar Sekolas Dasar (Murid Pengajian Rizwandi), Ayah Febilia Harnidar (13) (Muzhar SP ) melihat anaknya diantar oleh Rizwandi pada larut malam amarah sang ayahpun tumpah hingga membogem kepala Rizwandi bagian belakang tanpa perlawanan.

Menurut Informasi yang dihimpun oleh Diliputnews.com Muzhar SP (41) (Pelaku) merupakan Warga Gampong Coet Kabupaten Nagan Raya dan Tercatat sebagai Pengawai Negri Sipil Dinas kebersihan Pemda Aceh Barat.

Akibat dari pemukulan tersebut Rizwandi (Korban) pitam dan Mual-mual, cerita Rizwandi pada Diliputnews.com yang didampingi Puluhan teman-temanya.

“Saya sempat menyuruh pelaku masuk ke dalam Sekret untuk membicarakan secara baik-baik, malah dia menyuruh saya untuk melaporkan ke polisi (Red : menyoe kah berani kalapor Bak polisi,” Kalau kamu Berani Laporkan kepolisi”),” kata Rizwandi

Hingga kini Rizwandi sudah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian Aceh Barat, pada malam itu juga untuk memberikan keteragan.

Sementara Itu Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto Sik, Melalui Kasat Reskrim Iptu M. Ryan Citra Yuda, membenarkan kejadian Penganiayaan tersebut. ”Pelaku yang Berinisial HM sudah Kita amankan dan sedang kita lakukan penyelidikan, kalau tebukti, tersangka melanggar KUHP Pasal 351, kalau penganiayaan ringan tersangka tidak bisa kita tahan, Cuma sebatas wajib lapor, dan sampai sekarang kita masih menunggu hasil visum dari RSUD Cuet Nyak Dhein Maulaboh,” ungkap Ryan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :