Topik Terhangat

883 Suara Rusak Ditemukan Perhitungan Ulang di Empat Kecamatan

Ilustrasi kertas Suara

Nagan Raya | Diliputnews – Perhitungan Ulang dilakukan sesuai tahapan pilkada yang dijadwakan ulang oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya yang dimulai pada 14 sampai 17 Juli 2012.

Sebanyak 4 Kecamatan yang direkom oleh Panwaslu Nagan Raya untuk perhitungan ulang, diantarana Kecamatan Darul Makmur, Kecamatan Kuala, Kecamatan Beutong, dan Kecamatan Suenagan Timur.

Ketua PPK Kecamatan Kuala T. Zulfikar mengatakan, Kecamatan Darul makmur merupakan kecamatan  terakhir yang dilakukan perhitungan suara ulang, dari 29.141 yang terdaftar menjadi Pemilih Tetap, hanya 23.681  orang yang menggunakan hak pilih nya, sedangkan kotak suara yang dinyatakan harus dihitung ulang sebanyak 74 Kotak Suara.

“Hasil perhitungan ulang yang berakhir sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi di temukan 497 suara rusak dari kedua Kandidat yang maju di putaran ke dua,” kata Zulfikar.

Sedangkan hasil perhitungan ulang di Kecamatan Beutong Kandidat Nomor urut 2 terdapat 94 suara rusak dan Kandidat Nomor urut 4 terdapat 95 suara Rusak.

Di Kecamatan Kuala kandidat nomor urut 2 terdapat 66 suara rusak, dan nomor urut 4 terdapat 56 suara rusak. Dan Kecamatan Seunagan Timur nomor urut 2 terdapat  21 suara rusak dan kandidat nomor urut 4 memperoleh 54 suara rusak.

Ketua Panwaslu Kabupaten Nagan Raya Teuku Yusmaidi Kamsuri mengatakan, selesai dilakukan perhitungan suara ulang, masih bersifat sementara karena belum dilakukan Pleno tingkat Kabupaten Oleh KIP Nagan Raya.

“Untuk Pleno informasi Besok Pagi, Itupun Belum jelas, karena belum ada pemberitahuan yang resmi dari KIP Nagan Raya,” kata Yusmadi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :