Topik Terhangat

Warga Muhammadiyah Abdya Padati Masjid

Warga Muhammadiyah Abdya Padati Masjid

Blangpidie | Diliputnews – Warga Muhammadiyah di Indonesia termasuk di Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menunaikan ibadah salat tarawih dan witir serta berpuasa sejak Jumat (20/7).

Pantauan Analisa di beberapa wilayah Abdya, mulai Kamis (19/7) malam, masjid-masjid di wilayah berbasis Muhammadiyah sudah marak dengan salat tarawih hingga kegiatan tadarus yang menghiasi malam pertama puasa.

Di Kecamatan Blangpidie, ribuan warga memadati Masjid At-Taqwa Blangpidie untuk menunaikan shalat berjamaah, walaupun sebagian warga di kecamatan itu belum melaksanakan ibadah tarawih dan berpuasa.

Demikian juga dengan masyarakat di Kecamatan Susoh yang mayoritas penduduknya adalah warga Muhammadiyah. Mereka sudah berpuasa pada Jumat (20/7).

Menyikapi perbedaan penetapan 1 Ramadan 1433 H, pengurus Muhammadiyah Kecamatan Susoh, Yulisman SAg, mengatakan, merupakan suatu kewajaran.

“Hal itu terpulang kepada pribadi masing-masing ingin memilih yang mana apakah ingin berpuasa pada Jumat atau Sabtu (21/7). Keduanya sama saja tergantung dari pemahaman warga yang melaksanakan ibadah tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun terjadi perbedaan dalam awal penetapan dan pelaksanaan berpuasa, namun hal itu jangan sampai menumbuhkan perpecahan di kalangan umat Islam sendiri.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :