Topik Terhangat

Hari Pertama Ramadhan, Harga Ikan Melonjak

Hari Pertama Ramadhan, Harga Ikan Melonjak

Meulaboh | Diliputnews – Hari pertama di bulan Ramadhan, harga ikan di Pasar Bina Usaha Meulaboh langsung melonjak drastis. Melonjaknya harga ikan dikarenakan banyaknya nelayan yang tidak pergi melaut karena menyambut Bulan Suci Ramdhan dan cuaca juga kurang bersahabat.

Harga ikan kembali stabil diprediksikan seminggu kemudian jika cuaca kembali normal. Abdullah, Sabtu (21/7) menyatakan bahwa ikan yang ada di pasaran hari ini merupakan ikan-ikan yang sudah didaratkan di hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Diliputnews.com bahwa ikan jenis tongkol yang dihari-hari sebelumnya harganya Rp. 8.000,-/ekor melonjak menjadi Rp. 20.000 – 25.000,-/ekor. Untuk ikan jenis kakap yang berwarna merah Rp. 45.000,-/kg melonjak sampai Rp. 70.000,-/kg.

Abdullah juga menambahkan bahwa melonjaknya harga ikan juga dikarenakan sedikitnya stok ikan yang ada di pasaran Meulaboh.

Meskipun harga ikan mahal, warga Meulaboh tetap membelinya karena untuk kebutuhan berbuka puasa dan juga untuk kebutuhan makan sahur, hal tersebut disampaikan Cut Mala pembeli di Pasar Bina Usaha Meulaboh.

“Saya tetap membelikan walaupun mahal, untuk bekal berbuka puasa dan waktu sahur, harapan saya semoga melonjaknya harga ikan ini segera berakhir karena dalam bulan Ramdhan ini masyarakat semakin banyak konsumsi ikan,” jelasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :