Topik Terhangat

Permintaan Semangka Meningkat di Bulan Ramadhan

Permintaan Semangka Meningkat di Bulan Ramadhan

Meulaboh | Diliputnews – Menunaikan ibadah puasa, tentulah menguras energi dan membuat dahaga setelah kurang lebih tujuh jam menahan makan dan minum. Oleh karena itu, menu berbuka yang paling dicari oleh muslim adalah minuman yang diolah dari semangka. Hal ini diyakini suku ketimun tersebut mengandung banyak zat air didalamnya.

Peluang bisnis menjual semangka di saat bulan Ramadhan banyak dilirik oleh masyarakat kota Meulaboh, hal ini bisa kita amati dengan menjamurnya semangka di pinggiran Jalan Nasional Meulaboh – Nagan Raya kecamatan Kuala Pesisir, Desa Suak Puntong.

Salah satu pedagang penjual semangka Sarifudin, mengatakan kepada Diliputnews ada dua jenis semangka yang dijual, yakni semangka dagingnya warna kuning dengan harga Rp3 ribu/Kg dan semangka merah Rp2.500/Kg. Menurut Sarifudin, semangka yang paling diminati adalah semangka merah.

“Minat masyarakat membeli semangka di bulan Ramadhan cukup banyak,” kata Sarifudin

Sarifudin menambahkan harga jual semangka sebelumnya Rp3 ribu/ Kg kini turun menjadi Rp2.500/kg. kata Sarifudin karena semangka sudah menjamur di pasaran, harga semangka turun menjadi 5 persen.

Sementara itu konsumen pembeli semangka Siti, mengatakan, minuman dari semangka ini menjadi menu berbuka rutin keluarganya.

“Selain segar semangka juga baik untuk dikonsumsi setelah seharian berpuasa.” Kata Siti


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :