Topik Terhangat

MK Sidangkan Gugatan Pilkada Aceh Barat

MK Sidangkan Gugatan Pilkada Aceh Barat


Jakarta | Diliputnews – Mahkamah Konstitusi hari ini menggelar sidang panel pemeriksaan perkara nomor 52/PHPU.D-X/2012 tentang gugatan perselisihan hasil Pilkada Aceh Barat Putaran Kedua 2012, Senin 23 Juli 2012.

Sidang dijadwalkan digelar pada pukul 15.30 WIB di lantai empat gedung MK. Pemohon dalam sidang tersebut H. Ramli dan Moharriadi Syafari, pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 11.

Sedangkan kuasa hukum para pemohon adalah Zainudin Paru, Faudjan Muslim, Ismail Nganggon, dan Asri Hayat Saputra. Perkara itu teregistrasi di MK pada Selasa 17 Juli lalu.

Sebelumnya pada Sabtu 14 Juli 2012, Fikriadi Lanta, sekretaris umum tim sukses pasangan Ramli-Moharriadi mengatakan pendaftaran gugatan ke MK itu dilakukan langsung oleh Ramli dan Moharriadi, yang didampingi pengacaranya.

Pendaftaran gugatan dilakukan pada Kamis 12 Juli 2012, dengan nomor registrasi gugatan 590/PAN.MK/VII/2012, tepat pukul 13.30 WIB. Alasan gugatan menurut Fikriadi karena ada 72 kasus dugaan kecurangan yang mereka temukan selama putaran kedua.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :