Topik Terhangat

Pemkab Nagan Raya Suplai Beras ke Beberapa Daerah

Ilustrasi Beras

Nagan Raya | Diliputnews – Pemerintahan Nagan Raya Mensuplai beras  sebanyak 11.000 ton  setiap tahunnya ke Kabupaten tetangga, diantaranya Aceh Barat, Abdya, dan Aceh Jaya, pasalnya Nagan Raya memiliki sector pertanian yang bagus, sehingga sangat membantu suplai beras kedaerah lain.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya Ali Basyah mengatakan Petani Nagan Raya dalam setahun bisa menghasilkan produksi beras dua kali panen, hal tersebut Dinas pertanian dan pertenakan terus berupaya meningkatkan hasil produksi beras tersebut.

“Kita akan terus kembangkan produtifitas hasil petani padi supaya, petani padi Nagan Raya lebih sejahtera dan lebih baik ekonomi.” Ujarnya

Ali Basyah juga menambahkan selain meningkatkan produktifitas bahkan akan terus memperluas lahan dengan cara melalui cetak sawah baru, ada 12 ribu hektar lahan tidur yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian masyarakat kedepan.

Ali Basyah mengharapakan kepada Pemerintah Pusat atau Provinsi untuk membantu mengalokasikan anggaran untuk memajukan produksi beras dan memperluas lahan pertanian.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :