Topik Terhangat

20 Bangunan Rusak Akibat Gempa 6,4 SR di Simeulue

Simeulue | Diliputnews – Dampak gempa bumi 6,4 skala Richter masih data BPBD Simeulue. Yang baru terdata, seorang tewas atas nama Abudal alias Puyong (65). Ia jatuh saat berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari gempa. Pria ini menderita tekanan darah tinggi.

Kerusakan bangunan tercatat 20 unit dengan rusak ringan, sedang dan berat. Bangunan yang rusak terdapat di tiga kecamatan. Di Kecamatan Simeuleu Tengah, tiga masjid, satu puskesmas, tiga sekolah dan satu kantor rusak.

Di Kecamatan Salang, satu masjid dan satu puskesmas, rusak. Di Kecamatan Simeulue Barat, satu masjid, tiga puskesmas, lima kantor dan satu bangunan pasar, rusak.

Bangunan yang rusak antara lain satu SMP Negeri yang sebagian bangunannya roboh, retak berat dan plafon runtuh. Masjid dalam kompleks SMP rusak ringan. Sebagian plafon jatuh dan dinding retak kecil.

Kerusakan terjadi pada Masjid Babusalam, Desa Lambaya, Simeuleu Tengah. Dinding samping kanan dan kiri masjid runtuh. Kantor Koramil 02/Simeulue Tengah dinding sebelah kiri retak ringan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :