Topik Terhangat

Polres Aceh Barat Terus Selidiki Pelaku Pelemparan Granat

Polres Aceh Barat Terus Selidiki Pelaku Pelemparan Granat

Meulaboh | Diliputnews – Meskipun dalam bulan Ramdhan, tidak mematahkan semangat pihak Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus pelemparan granat yang terjadi di Aceh Bara beberapa waktu yang lalu.

Selasa kemarin (24/7), penyidik kasus pelemparan granat memintai keterangan korban dan sejumlah saksi. Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto SIK kepada beberapa media menyatakan bahwa “Masih tetap dilakukan penyidikan terhadap dua kasus terror pelemparan granat di Kabupaten Aceh Barat. Hari ini korban dan saksi diambil keterangannya, namun masih belum bisa disimpulkan siapa pelakunya,” Jelas Kapolres.

Kapolres Aceh Barat, menambahkan dirinya tidak mamu memvonis pelaku pelemparan granat jika dukungan bukti masih terlalu lemah, sehingga ia nya tetap memerintahkan jajarannya dibawah Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk terus bekerja ekstra keras dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap identitas pelaku.

Namun secara pasti, Kapolres juga mengakui bahwa pihaknya sudah ada tanda-tanda tentang siapa pelaku pelempar granat yang terjadi di Rumah Rizwan (anggota DPRK Aceh Barat) dan rumah Nyak Phat (mantan kombatan), namun masih perlu mencari dukungan alat bukti lagi, dan jika telah didapatkan tambahan alat bukti yang mencukupi maka pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelempar granat.

Pada kasus pelemparan granat yang sempat bikin heboh di Aceh Barat, pihak penyidik mengalu telah melakukan pengembangan lebih lanjut untuk dengan meminta keterangan dari para korban dan sejumlah saksi.

Untuk penggranatan yang terjadi di rumah Rizwan di Lorong Seulawah, Desa Kuta Padang, Johan Pahlawan, Aceh Barat, pihak penyidik telah memintai keterangan dari Rizwan sendiri, Nurleli (istri korban), H. Hasanuddin (60) dan Mawardi (52).

Sedangkan kasus penggranatan di rumah Nyak Phat di Desa Drien Rampak, Arongan Lambalek, Aceh Barat, penyidik telah mengambil keterangan beberapa narasumber yakni korban sendiri dan beberapa saksi sebanyak 5 orang,” akhir penjelasan Kapolres.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :