Topik Terhangat

Tim Gabungan Razia Petasan Di Meulaboh

Tim Gabungan Razia Petasan Di Meulaboh

Meulaboh | Diliputnews –  Hari kelima Ramadhan, Tim Gabungan Kapolres dan Satpol PP Aceh Barat gelar razia petasan disejumlah pedagang kaki lima seputaran Kota Meulaboh Rabu (25/7), sekitar pukul 16:30 WIB.

Dari razia tersebut polisi berhasil mengamankan ratusan petasan yang memiliki daya ledak/letusan besar, para pedagang petasan tersebut terlihat kocar kacir ketakutan, saat petugas datang merazia dagangan nya.

Salah seorang warga Meulaboh, Putry kepada Diliputnews.com Rabu, (25/7) mengatakan, suara mercon tersebut sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Warga yang sedang melaksanakan ibadah shalat Tarawih dan Witir, sering dikejutkan dengan suara petasan yang diletuskan para anak-anak dan remaja di dekat masjid,” katanya.

Hal senada Kalpolres Aceh Barat melalui Kasat Reskim Iptu.M.Ryan Citra Yudha mengatakan Razia petasan/Mercon untuk mengamakan suasana pada bulan Ramadhan, agar masyarakat yang sedang menjalani shalat malam tidak terganggu dengan suara petasan.

“Petasan yang diamankan yakni memiliki daya letus besar yang jenis Top 167 dan tidak sesuai dengan aturan yang di keluarkan oleh kalpolda,” ungkap M.Ryan Citra Yudha

Iptu M Ryan Citra Yudh mengharapakan kepada masyarakat mari sama – sama menjaga kenyamanan dan menghargai warga lain yang sedang menjalankan ibadah shalat tarawih.

Amatan Diliputnews.com Tim gabungan Polisi dan Satpol PP sempat adu mulut dengan pedagang grosir petasan di sebuah toko sekitar terminal Meulaboh, hingga memakan waktu lebih kurang setangah jam.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :