Topik Terhangat

Harga Tempe Naik 20 Persen Di Meulaboh

Harga Tempe Naik 20 Persen Di Meulaboh


Meulaboh | Diliputnews – Harga tempe di Pasar Bina Usaha Meulaboh naik hingga 20 persen. Kenaikan harga tempe tersebut disebabkan harga kedelai sejak masuk bulan Ramadhan dari harga Rp.340.000/karung menjadi Rp.400.000/karung.

Padagang tempe Agus Kepada Diliputnews.com, Kamis (26/7) mengatakan harga tempe naik sejak masuknya bulan ramadhan, biasanya kata Agus harga tempe bisa mendapat 8 bungkus dengan harga Rp.5.000, sekarang dijual hanya 6 bungkus dengan harga yang sama.

“Tergantung kita sendiri yang mengelola kedelai untuk bisa dijual kepasar, ya kemarin 5 ribu rupiah bisa dapat 8 bungkus sekarang hanya 6 bukus saja, supaya bisa dapat keuntungan dikit dari hasil penjualan tempe,” Ujarnya

Agus berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah segara mencari titik temu kenaikan harga kedelai dipasar Bina Usaha dan dipasar Nasional Meulaboh, agar masyarakat kelas bawah bisa menimakti hasil pruduksi tempe tersebut.

Pengakuan serupa juga disampaikan para pedagang tempe lainya dipasar Bina Usaha, Meulaboh, mereka tetap menjual tempe dan masih tetap laris walauupun konsumen mendapatkan 6 bungkus dengan harga 5000, namun tetap laris manis, terutama selama Bulan Suci Ramadan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :