Topik Terhangat

Hendak Berbuat Mesum, Pasangan Tak Waras di Tangkap Warga

Hendak Berbuat Mesum, Pasangan Tak Waras di Tangkap Warga

Meulaboh | DIliputnews – Sepasang orang kurang waras, yang hendak berbuat mesum Kamis (26/7) sekitar pukul 22:30 WIB, ditangkap warga di belakang sebuah ruko Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat.

Kedua pelaku langsung digiring ke kantor Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat untuk dimintai keterangan, kedua pelaku kurang waras tersebut bernisial HB (35) warga Desa Drien Rampak dan NH (37) warga Aceh Selatan, kedua pelaku merupakan pasien rumah sakit jiwa Banda Aceh yang kabur tempo hari.

Dari Pantuan Diliputnews.com petugas Wilayatul Hisbah (WH) setempat, saat melakukan penyilidikan merasa kewalahan, pasalnya kedua pelaku memberikan keterangan yang berbelit – belit dan tidak masuk akal.

Setelah mendapat sejumlah informasi dari sejumlah warga, yang menyatakan kedua pasangan tersebut merupakan gangguan jiwa, dari hal itu petugas Wilayatul Hisbah (WH) langsung menghentikan penyelidikan.

Komandan Operasi WH T.Abdul Razak mengatakan kedua pelaku tersebut adalah kurang waras, maka kita hentikan penyelidikan, kedua pelaku akan kita kembalikan ke rumah sakit jiwa Meulaboh dan rencananya akan di rujuk kembali ke rumah sakit jiwa Banda Aceh.

T.Abdul Razak menjelaskan pelaku yang bernisial HB (35) untuk sementara diamankan oleh pihak keluarga sedangkan bernisial NH (37) di amankan di rumah sakit jiwa Meulaboh.

“Kedua pelaku besok akan kita rujuk RS Jiwa Banda Aceh,” ungkapnya.

Mengenai hukuman, kata T.Abdul Razak walaupun ada saksi yang melihat kedua tersangka hendak berbuat mesum, kedua nya tidak bisa dikenakan hukuman cambuk karena keduanya tidak waras.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :