Topik Terhangat

Warga Minta Hentikan Aktivitas PT SPS Di Nagan Raya

Warga Minta Hentikan Aktivitas PT SPS Di Nagan Raya

Nagan Raya | Diliputnews – Puluhan tanah  masyarakat yang digarap oleh PT.Surya Panen Subur (SPS) untuk di tanami kelapa sawit, tanah tersebut tanah ulayat milik masyarakat setempat yang digarap oleh PT (SPS) di Kecematan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu warga Desa Blang Aman Tadu, Kecematan Beutong meminta PT.SPS menghentikan aktivitasnya yang telah menggarap tanah ulayat milik masyarakat tersebut, sebab belum adanya ganti rugi lahan.

Geuchik Gunong Pungkin Kecematan Tadu Raya, Loktan  mengatakan selama ini warga sudah meminta ganti rugi dari pihak perusahan, tetapi hingga kini belum direspon oleh PT.PSP tersebut, namun  PT tersebut tetap menggarap tanah Ulayat milik masyarakat.

“Jika ganti rugi tanah belum dibayar, PT.PSP telah melanggar aturan,” katanya.

Selain itu PJ Bupati Nagan Raya telah mengeluarkan surat untuk berhentikan aktivitas PT.SPS  sebelum semua diselesaikan sama warga.

Dari pantuan Diliputnews.com lokasi perusahaan tersebut terletak jauh dari pemukiman warga dan sedang dilakukan pembersihan lahan dengan alat berat Bulldozer, yang dijaga ketat oleh Tentara Nasional Indonseia (TNI) dikawasan tersebut.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :