Topik Terhangat

Ratusan Warga Woyla Barat Datangi Polres Aceh Barat

Ratusan warga datangi kantor Polres Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews –  Ratusan warga Desa Pasi Mali, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (27/7) mendatangi Polres Aceh Barat sekitar pukul 16:30 WIB, kedatangan warga tersebut menolak di periksanya Kepala Desa (Kades)  dan Kaur Kesra Pasi Mali sebagai saksi, terkait pembakaran salah satu  rumah warga yang bernama Tgk.Fazlon yang di duga dukun santet.

Pembakaran rumah Tgk.Fazlon pada Jumat 20 Juli 2012 yang lalu, Dipicu dari seorang warga keserupan mengatakan bahwa Tgk.Fazlon dukun santet, sentak warga yang percaya mistis tersebut, pada hari itu juga warga mendatangi rumah Tgk.Fazlon dan langsung membakar rumah tersebut.

Menurut Informasi yang dihimpun, dari Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu. M.Ryan Citra Yudha, Pemeriksaan terhadap kedua aparat Desa tersebut guna memperoleh keterangan atas pembakaran rumah Tgk. Fadlun

“Sebelumnya saat melakukan pemeriksaan terhadap Tgk. Fadlun, dia mengaku bahwasanya dia sendiri bukan dukun santet seperti yang di sangkakan warga terhadapnya, dan pekerjaannya sehari- hari hanya sebagai guru ngaji  di TPA yang dia dirikan depan rumahnya,” ungkap Ryan

Warga Pasi Mali yang tidak mau menyebutkan nama  mengatakan kedatangan kami ke kantor Kapolres meminta jangan cuma hanya diperiksa hanya 8 orang warga saja, kalau mau periksa semua warga Pasi Mali harus diperiksa.

“Jangan hanya delapan orang saja diperiksa, ini hukum adat yang kami jalankan di gampong yang kami tinggal pak kalpores,” hujarnya.

Aksi yang dilakukan oleh ratusan warga tersebut,  membuat pihak kepolisian  urung melakukan pemeriksaan terhadap kepala desa dan Kaur Kesra Pasi Mali, guna menghindari kericuhan antara polisi dan warga.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :