Topik Terhangat

Olahraga Saat Bulan Ramadhan Itu Perlu

Olahraga Saat Puasa Itu Perlu


Saat puasa, tubuh banyak kehilangan cairan dan nutrisi sehingga dianjurkan saat berbuka dan sahur banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, protein, serat, dan karbohidrat kompleks. Namun, meski puasa, bukan berarti olahraga tidak jalan loh, Ladies.

Karena bagaimanapun olahraga akan membantu memperlancar metabolisme tubuh Anda dan agar tetap sehat sepanjang puasa. Tak hanya itu, dengan olahraga saat berpuasa akan menjauhkan Anda dari rasa ngantuk dan tak bersemangat.

Tak perlu khawatir terhadap olahraga yang cocok bagi orang yang sedang berpuasa karena hanya dengan melakukan gerakan ringan pun juga dapat disebut sebagai gerakan olahraga. Olahraga yang cocok dilakukan saat puasa adalah seperti jalan kaki dan naik sepeda. Tak perlu terlalu ngoyo untuk melakukan olahraga saat puasa, jalani dengan santai. Karena jika tidak, bukannya semakin sehat yang didapat, tapi akan semakin terasa lapar.

Jalan santai dan bersepeda ada baiknya dilakukan pada pagi hari dan diusahakan setiap hari. Lakukan rutin selama 15 menit perharinya. Jika tidak bisa setiap hari, lakukan 2-3 hari dalam seminggu dengan syarat tidak dalam kondisi yang berlebihan.

Jadi, selain asupan nutrisi dan gizi saat sahur dan berbuka, olahraga juga diperlukan agar tubuh tetap sehat, metabolisme tubuh lancar, dan tentunya menyegarkan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :