Topik Terhangat

Di Meulaboh Penjual Bendera Musiman Mulai Muncul

Di Meulaboh Penjual Bendera Musiman Mulai Muncul


Meulaboh | Diliputnews – Menjelang memasuki hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus para penjual bendera merah putih musiman mulai bermunculan di wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya Meulaboh.

Dari pantuan berbagai ukuran bendera merah putih, umbul-umbul, aksesoris lainnya yang bernuansa merah putih disusun rapi diseputaran jalan Nasional dan Merdeka Meulaboh.

Badri (25) salah pedagang bendera musiman mengatakan sebelum masuk bulan agustus dirinya telah mempersiapkan bendera merah putih, umbul-umbul untuk dijual kepada masyarakat untuk memperingati ulang tahun NKRI yang ke- 67.

“Bendera laku dalam sehari kadang dua sampai tiga lembar malah lebih, kadang juga tidak ada, kemungkinan besar pembeli mulai banyak sekitar mendekati tanggal 17 Agustus, seperti tahun-tahun sebelumnya,” Kata Badri.

Modal dari usaha jual bendera tersebut Badri menjelaskan mencapai Rp 10 juta – Rp15 juta, Untuk umbul-umbul Badri menjualnya dengan harga Rp 125.00, bendera ukuran sedang Rp 10.000, dan bendera ukuran Besar Rp 35.000,

“Dari penjualan bendera tersebut, dalam sehari saya bisa membawa uang minimal Rp 350.000,” Kata Badri.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :