Topik Terhangat

E-KTP di Nagan Raya Segera Dibagikan

E-KTP di Nagan Raya Segera Dibagikan | Foto : Republika.co.id

Nagan Raya | Diliputnews – Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Nagan Raya sejak Selasa (31/7), segera membagikan e-KTP kepada masyarakat setempat, sebanyak 43.462 e KTP di Kabupaten tersebut hingga kini hanya di Kecamatan Seunagan, Kuala Pesisir serta Suka Makmue yang sudah dibagikan.

Kabid Pencatatan Sipil dan Kependudukan Nagan Raya H.M.Nur Kepada Diliputnews.com mengatakan, baru 46 persen yang sudah sampai e KTP di Nagan Raya ada sebagian yang belum masuk ke Nagan Raya ini akan menyusul sedangkan kelayakan uji e-KTP 90.4527, bahkan di Kecamatan Darul Makmur baru mencapai 3.992 sedangkan jumlah penduduk didaerah itu sangat ramai.

“e-KTP ini sudah ada di Kecamatannya masing- masing, waktu mengambilnya harus membawa Ktp lama dengan menjilik jari, karena tidak boleh mewakili e-KTP beda dengan KTP yang lama, sebab e-KTP ini indentitas pengguna mempuyai biodatanya masing- masing dan ini akan mempermudah bagi pengguna e-KTP,” pungkas M.Nur.

M.Nur menjelaskan, masyarakat sebagian di Nagan Raya sudah menggunakan e-KTP dan sebagian ada yang belum, pasalnya e-KTP tidak semuanya masuk ke Nagan Raya.

“Dalam waktu dekat ini, e-KTP akan masuk semua dan ini akan menyusul, bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP, masyarakat masih punya kesempatan untuk berfoto,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Nagan Raya mulai sekarang ini sudah bisa mengambil e-KTP di Kecamatannya masing- masing.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :