Topik Terhangat

AKhirnya Lima Pengikut Aliran Laduni Di Aceh Barat Masuk Islam

Akhirnya Lima Pengikut Aliran Laduni Masuk Islam

Meulaboh | Diliputnews – Pasca ricuh pengikut aliran laduni dengan warga di Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, membuat acara dialog dengan para ulama yang diagendakan gagal, akhirnya dilaksanakan di di Aula Kantor Kalpores Aceh Barat, Senin (3/9) malam.

Dalam dialog atau musyawarah tersebut akhirnya sebanyak lima pengikut aliran laduni dari 20 orang lainnya di syahadatkan kembali “Masuk Islam” pasalnya kelima orang tersebut menurut para ulama sudah melenceng  dari aqidah agama islam.

Pensyahadatan tersebut yang disaksikan langsung oleh Kapolres, Kodim 0105, Dinas Syariat Islam, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), dan Puluhan para ulama Aceh Barat dan Nagan Raya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk.H.Abdul Rani Aceh Barat mengatakan ke lima pengikut aliran laduni dari 20 orang lainnya di Syahadatkan kembali berdasar stemen salah satu pengikut aliran tersebut mengatakan tidak di wajibkan Shalat Lima Waktu, Puasa dan Shalat Jum’at, makanya di syahadatkan kembali karena sudah melanggar aqidah – aqidah ajaran islam.

“Mereka sudah melanggar aqidah – aqidah ajaran islam, yang stemen shalat lima waktu tidak wajib,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Operasi Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat T.Abdul Razak mengatakan apabila pengikut Ajaran Laduni itu dinyatakan meleceng dari aqidah ajaran islam menurut para ulama akan di cambuk sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan.

“Pengikut ajaran laduni akan dicambuk apabila meleceng dari aqidah agama islam, ketika para Ulama Aceh Barat dan Nagan Raya sudah melakukan musyawarah,” katanya Abdul Razak

Lebih lanjut kalpolres Aceh Barat AKBP Artanto SIK kepada Diliputnews.com mengatakan untuk saat ini para pengikut Ajaran laduni tersebut diamankan di kantor Kalpores setempat.

“Saat ini meraka kita amankan dulu untuk menjaga hal tidak diinginkan terhadap para pengikut ajaran laduni tersebut,” kata Artanto.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :