Topik Terhangat

Partai Aceh (PA) Buka Pendaftaran Calon Bupati Aceh Selatan

Partai Aceh (PA) Buka Pendaftaran Calon Bupati Aceh Selatan

Tapaktuan | Diliputnews – Hari ini Kamis 6 September 2012 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Selatan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati untuk periode lima tahun ke depan. Untuk itu, bagi calon bupati Aceh Selatan  yang ingin di usung oleh PA maka dapat mendaftarkan diri langsung untuk ikut proses seleksi penjaringan calon.

“Pendaftaran dibuka selama satu minggu yakni di mulai tanggal 6-14 September 2012 mendatang, bagi setiap figur Balon Bupati Aceh Selatan yang ingin di usung oleh PA, di persilahkan mendaftar diri langsung ke Kantor DPW PA yang terletak di komlpeks Ruko Reklamasi Pantai Tapaktuan,”  kata Ketua DPW PA Aceh Selatan Tgk Rizwan IS kepada Diliputnews.com di Tapaktuan, Kamis (6/9).

Menurutnya, keputusan itu merupakan hasil rapat internal pengurus PA dan KPA wilayah Aceh Selatan di Hotel Putro Bungsu Tapaktuan, Minggu pekan lalu. Dalam rapat itu juga di bahas tentang beberapa point pasal syarat pencalonan Bakal Calon (Balon) yang di revisi kembali.

Keterangan yang di himpun Diliputnews.com di Tapaktuan menyebutkan bahwa, menjelang di gelarnya proses konvensi untuk menjaring Balon Bupati oleh DPW PA Aceh Selatan, mulai bermunculan beberapa nama kandidat yang di gadang-gadangkan akan meramaikan proses konvensi tersebut.

Balon Bupati yang di sebut-sebut akan turut ambil bagian dalam proses konvensi PA Aceh Selatan itu di antaranya adalah Zulfata (mantan kombatan GAM/Ketua Timses HUDA dan saat ini menjabat sebagai komisioner KIP Aceh Selatan), M Nasir (Wakil Panglima KPA Wilayah Lhok Tapaktuan), Zirhan SP (Anggota DPRK Fraksi PA), Drs H Harmaini M Si (Sekdakab Aceh Selatan), Drs H Darmansyah M Si (Kadis Perindustrian dan Koperasi UKM Pemko Subulusalam), Mayor Shaleh (Mantan Kasdim Nagan Raya) dan Drs H Azwar Rahman M Si (Mantan Kadis dukcapil dan Sosial Aceh Selatan).

Sebuah sumber dari kalangan petinggi KPA wilayah Lhok Tapaktuan menyebutkan bahwa, dari beberapa nama Balon Bupati tersebut, berdasarkan hasil perkembangan terakhir Peta politik terdapat dua nama yang di nilai sangat berpeluang besar bakal memenangkan proses konvensi itu.

Kedua nama itu adalah Zirhan SP (Anggota DPRK Aceh Selatan dari Fraksi PA) dan Drs H Harmaini M Si (Sekdakab Aceh Selatan saat ini).

Indikator semakin mengerucutnya perolehan dukungan kepada dua nama tersebut, dapat di lihat dari antusiasme dukungan yang di berikan atau di respon oleh para Panglima sagoe seluruh Aceh Selatan dimana akan memberikan hak suara dalam proses konvensi nanti.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :