Topik Terhangat

PAS Akan Melaporkan Kasus Honorer Siluman Ke Polda Aceh

Tapaktuan | Diliputnews – Pemuda Aceh Selatan (PAS) mempertanyakan tindak lanjut pengusutan tim Pansus dewan setempat, terkait adanya dugaan honorer siluman yang lewat menjadi PNS beberapa waktu lalu.

“Hasil pengusutan tim Pansus dewan yang berangkat sampai ke BKN Pusat di Jakarta beberapa waktu lalu, berhasil mengungkap terkait adanya dugaan sebanyak 49 dari 130 tenaga honorer yang lewat CPNS tidak memenuhi persyaratan, tapi yang anehnya hingga kini tindak lanjut dari temuan itu justru hilang bak di telan bumi,” kata wakil ketua umum PAS bidang politik dan kajian srategis, Muzakir dalam pernyataan tertulisnya kepada Diliputnews.com Sabtu (8/9).

Menurutnya, dalam pengusutan kasus itu dewan Aceh Selatan terkesan seperti kurang serius sehingga pengusutannya pun tanpa ada hasil yang konkrit sesuai harapan masyarakat.

“Seharusnya, pengusutan kasus ini harus sampai ke pengadilan, agar tercipta rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat, apalagi kasus itu saat ini sudah menjadi konsumsi luas kalangan masyarakat sehingga pengusutan kasus itu menjadi entri point terhadap maju mundurnya keberhasilan kinerja dewan di mata masyarakat,” tegas Muzakir.

Oleh sebab itu, kata Muzakir pihaknya meminta kepada dewan Aceh Selatan agar segera melaporkan seluruh hasil temuan tim Pansus itu ke pihak kepolisian setempat supaya segera di usut tuntas.

“Jika dalam waktu dekat ini, kasus honorer siluman itu tidak segera di tuntaskan, maka kami akan melaporkan kasus itu ke Polda Aceh di Banda Aceh, biar terungkap seluruh aktor intelektual yang bermain selama ini,” ancam Muzakir.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :