Topik Terhangat

Polres Aceh Barat Tangkap Polisi Gadungan

Polres Aceh Barat Tangkap Polisi Gadungan

Meulaboh | Diliputnews – Jajaran Kepolisian dari kesatuan Polres Aceh Barat berhasil menangkap seorang yang mengaku sebagai polisi (Gadungan), bernama Randa (21), warga Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Minggu (9/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Penangkapan polisi gadungan tersebut berawal dari informasi warga yang menjadi korbannya di Desa Putim Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Randa (21) berhasil menipu korban dengan keuntungan uang tunai senilai Rp.9.500.000.

Modus Nanda berpura-pura menyerempet sepeda motor korban, kemudian korban diminta untuk berhenti dan memperlihatkan surat kelangkapan sepada motor, jika surat tidak lengkap polisi gadungan tersebut meminta kepada korban harus menyelesaikan secara damai ditempat kejadian dengan menyerahkan uang tunai.

Kasat Reskrim Iptu Muhammad Riyan Citra Yuda kepada Diliputnews.com mengatakan akibat perbuatannya polisi gadungan tersebut akan kenakan pasal 378 atau 368 janto tentang pemerasan dan pencamaran nama baik kepolisian, apa lagi pelaku pernah tertangkap pada tahun yang lalu.

Kata Iptu M. Riyan Citra Yuda untuk sementara pelaku harus mendekam dimapolres setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada masyarakat Aceh khususnya Aceh Barat yang pernah menjadi pemerasan oleh oknum-oknum polisi yang tidak jelas (Gadungan), harap melapor ke Polres Aceh Barat.

“Kepada masyarakat jika ada pemerasan oleh oknum-oknum polisi gadungan, jangan takut laporkan saja, ini untuk menjaga nama baik dan agar tidak banyak menalan korban oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” himbau Kasat Reskrim Iptu Muhammad Riyan Citra Yuda.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :