Topik Terhangat

Lembaga Pendidikan Internet Cerdas Launching di Aceh Barat

Lembaga Pendidikan Internet Cerdas Launching di Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews.com – Lembaga Pendidikan Internet Cerdas Indonesia (LPICI) kini hadir di Aceh Barat, yang di selengggarakan Senin (10/9), Lauching LPICI langsung dihadiri dan dibuka oleh Presiden Internet Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya, Rahmat Saputra.

Lembaga Pendidikan Internet Cerdas Indonesia (LPICI) ini dibuka guna mengembangkan pengetahuan generasi muda Aceh khususnya Aceh Barat, dalam acara tersebut yang dihadiri para guru sekolah tingkat SLTP, SLTA, LSM, dan Mahasiswa, di Aceh Barat.

Presiden Internet Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya Rahmat Saputra mengatakan LPICI merupakan lembaga bisnis sosial yang langsung tunduk dibawah komunitas ICI, dan nantinya akan membuka pelatihan komputer dan internet berbayar bagi yang belajar langsung di LPICI.

“Selain pelatihan computer, akan juga kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah dengan memberikan pelajaran komputer dan internet gratis bagi siswa di sekolah yang dikunjungi oleh LPICI,” katanya.

Ia menambahkan dalam pendidikan penggunaan internet nantinya para siswa dan siswi akan langsung di didik oleh dua trainer yang ada di Aceh Barat.

“Mereka akan diajarkan tentang bagaimana menguasai internet secara positif, serta cara-cara membuat blog, website dan pemanfaatan internet sebagai media bisnis,” tutur Rahmat.

Lebih lanjut kata Rahmat untuk Lembaga Pendidikan Internet Cerdas Indonesia (LPICI) di Aceh Barat langsung diketuai oleh Tgk. Gusfi, yang juga akan menjadi trainer bagi siswa dan siswi di sekolah-sekolah nantinya.

Dengan adanya LPICI di Aceh Barat “dapat dijadikan sebagai komunitas belajar internet yang sehat bagi para generasi muda serta sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Aceh Barat,” harap Rahmat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :