Topik Terhangat

Konflik Internal Makin Meruncing, PAS di Desak Segera Gelar Mubeslub

Konflik Internal Makin Meruncing, PAS di Desak Segera Gelar Mubeslub

Tapaktuan | Diliputnews.com –  Konflik internal organisasi Pemuda Aceh Selatan (PAS) di bawah kepemimpinan Musmulyadi S Ag dilaporkan semakin meruncing. Para pengurus di tuding tidak lagi mengarahkan tujuan organisasi sesuai AD/ART sebagai tempat bernaungnya atau sebagai tempat pembinaan pemuda Aceh Selatan, melainkan telah menjurus kepada kepentingan pribadi serta “mengamankan” kepentingan politik penguasa daerah itu.

Kondisi ketidak harmonisan internal PAS itu di utarakan oleh Muzakir, Wakil ketua umum bidang politik dan kajian strategis PAS yang secara khusus menghubungi diliputnews.com via Hand Phone dari Banda Aceh, Rabu (12/9).

“Kondisi organisasi PAS saat ini terkesan seperti vakum. Tidak ada sebuah gebrakan apapun yang telah di lakukan dalam rangka pembinaan pemuda. Hal ini terjadi karena komunikasi antara sesama internal pengurus tidak terjalin secara harmonis, terkesan selama ini para pengurus seperti jalan sendiri-sendiri,” beber Muzakir.

Padahal, kata Muzakir, di bawah kepemimpinan Musmulyadi S Ag, PAS telah mendapat kucuran dana segar dari Pemkab Aceh Selatan sebesar Rp. 40 juta.

“Tapi sayang, dana sebesar itu hanya di habiskan untuk kegiatan seremonial pelantikan pengurus PAS, sementara hingga saat ini kantor sekretariatan saja belum ada, kecuali yang ada hanya spanduk berukuran besar bergambar oknum ketua dan sekretaris PAS bersama Bupati Tgk Husin Yusuf yang bertaburan terpasang di seluruh penjuru Aceh Selatan,” sesalnya.

Yang anehnya lagi, tambah Muzakir, entah karena sudah mendapat kucuran dana segar itu, selama ini organisasi PAS secara resmi belum pernah menjalankan fungsi control sosialnya terhadap  kinerja Pemkab Aceh Selatan.

“Secara kelembagaan organisasi PAS selama ini terkesan diam seperti sudah di bungkam. Padahal cukup banyak persoalan dalam daerah yang seharusnya mendapat perhatian serius untuk di berikan sumbang saran dan kritikan demi untuk kemajuan pembangunan Aceh Selatan ke depan,” ungkap Muzakir.

Atas dasar itulah, ujar Muzakir, pihaknya meminta supaya segera di gelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) untuk mere-strukturisasi kembali seluruh jajaran pengurus PAS, karena di nilai pengurus saat ini tidak mampu menjalankan roda organisasi sesuai harapan bersama.

“Sebab, semua pihak saya rasa juga menginginkan bahwa organisasi PAS itu tidak terkontaminasi dengan kepentingan-kepentingan politik oknum pejabat tertentu,  PAS pada hari ini harus kembali kepada tujuan pembentukan utamanya yaitu sebagai wadah tempat berkumpulnya para pemuda aceh selatan untuk merealisasikan pemikiran dan gagasan-gagasan yang sifat nya positif untuk kemajuan pembangunan Aceh selatan ke depan,” pungkas Muzakir.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :