Topik Terhangat

Balon Bupati Aceh Selatan di Minta Lakukan “Perang” Program Bukan Intimidasi dan Teror

Tapaktuan | Diliputnews.com – Sejumlah Partai Politik (Parpol) baik yang berbasis Nasional maupun lokal di Aceh Selatan yang tergabung ke dalam Forum lintas partai, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah DPW Partai Aceh di daerah itu, yang akan melakukan proses konvensi untuk menjaring calon Bupati untuk di usung dalam Pilkada mendatang.

“Langkah tersebut merupakan bagian dari bentuk dinamika demokrasi yang di tunjukkan oleh kawan-kawan Partai Aceh dengan harapan semoga sosok pemimpin Aceh Selatan yang akan di usung nantinya benar-benar berkualitas,” kata juru bicara forum lintas partai, Deni Irmansyah ST dalam pernyataan tertulisnya kepada Diliputnews.com di Tapaktuan, Rabu (12/9).

Menurut Deni, forum lintas partai saat ini juga sedang menjaring dan meng-evaluasi bakal calon  yang berasal dari kalangan akar rumput  untuk di usung secara bersama-sama. Tokoh yang sedang di jajaki tersebut adalah tokoh yang visioner dan bisa membawa perubahan Aceh Selatan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

“Dasar pemikiran kita adalah bagaimana mencari pemimpin yang ideal untuk membangun Aceh Selatan. Dalam konteks tersebut tentu saja tidak tertutup kemungkinan  tokoh yang di usung oleh PA juga merupakan sosok tokoh yang di usung oleh forum lintas partai. Sehingga dalam kaitan itu apapun kemungkinan  masih mungkin akan terjadi, maka oleh sebab itu kita semua harus menghargai proses tersebut,” ujar politisi PRA ini.

Namun, kata Deni, dari seluruh proses tersebut yang terpenting adalah  bagi setiap bakal calon yang akan bertarung nantinya haruslah bersikap dewasa dan sportif.

“Seluruh calon di minta haruslah saling melancarkan perang program bukan saling menebar teror dan intimidasi dengan menghalalkan segala cara. Sebab menjaga perdamaian di bumi Aceh menjadi kewajiban mutlak yang harus di laksanakan oleh setiap calon agar program-program kerakyatan bisa di implementasikan sesuai harapan rakyat,” pungkasnya.

Forum lintas partai merupakan sebuah wadah tempat bernauangnya sejumlah Parpol Nasional dan lokal yang ada di Aceh Selatan. Pembentukan forum itu sendiri di gagas dalam rangka menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil bupati Aceh Selatan periode 2013-2018.

Sejumlah Parpol yang tergabung ke dalam forum lintas partai tersebut adalah Golkar, PKPI, PKPB, PPP, PAN, PPRN, serta satu partai lokal yaitu Partai Rakyat Aceh (PRA).

Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Aceh secara tegas telah menyatakan tidak masuk ke dalam forum lintas partai tersebut karena telah memastikan akan mengusung calon Bupati melalui kendaraan politik masing-masing.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :