Topik Terhangat

Rumah Janda Miskin Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Rumah Janda Miskin Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Tapaktuan | Diliputnews.com – Dua unit rumah janda miskin di Desa Ie Yalem Kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan masing- masing milik Patisah (60) dan Dewi (35) ludes di lalap si jago merah, Senin (17/9) sekitar pukul 23.30 WIB.

Api yang diduga bersumber dari arus pendek jaringan listrik itu, meludeskan seluruh bangunan dan isi rumah hingga rata dengan tanah. Upaya warga sekitar memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya tidak membuahkan hasil. Lidah api yang bagaikan secepat kilat itu terus menyembar seluruh bangunan rumah yang terbuat atau berkonstruksi papan yang telah lapuh di makan usia itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun  kerugian material yang di alami korban di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang di peroleh Diliputnews.com dari Anggota DPRK Aceh Selatan, Zulfadhli menyebutkan bahwa saat ini korban kebakaran tersebut terpaksa harus menumpang  ke rumah sanak familinya dalam Desa setempat.

Dia juga menyesalkan sikap Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas terkait yang terkesan lamban merespon musibah yang di alami warga tersebut.

“Entah karena belum mendapat informasi bahwa di Trumon Timur tersebut ada musibah kebakaran, sehingga sampai saat ini oleh pihak pemerintah belum menyalurkan paket bantuan masa panik apapun kepada korban kebakaran itu,” sesal Zulfadhli.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Drs Yahya Azmar melalui Kabid penyaluran bantuan, Yulizar yang di konfirmasi Diliputnews.com Selasa (18/9) hingga berita ini di turunkan belum memberikan penjelasan atau klarifikasi terkait apa penyebab sehingga hingga saat ini pihak nya belum menyalurkan paket bantuan kepada korban kebakaran tersebut.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :